Honda

MasyaAllah, 350 Peserta Ikuti Kegiatan Sehari Bersama Alquran di Kota Pagaralam

MasyaAllah, 350 Peserta Ikuti Kegiatan Sehari Bersama Alquran di Kota Pagaralam

Walikota bersalaman dengan penceramah dari Palestina saat menghadiri acara sehari bersama Alquran-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM – Sebanyak 350 peserta dari berbagai kelurahan di Kota Pagaralam mengikuti kegiatan sehari bersama Alquran.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan di bulan Suci Ramadan sekaligus memperingati Nuzulul Quran 1444 Hijriah yang diselenggarakan pengurus daerah Salimah bersinergi dengan IKADI Kota Pagaralam.

Acara ini langsung dihadirin Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni, bersama Ketua TP PKK Kota Pagaralam Rachma Hareni Noor Alpian, sekaligus  membuka kegiatan Sehari Bersama Alquran, yang bertempat di Masjid Taqwa, Kota Pagar Alam.

Selain tadarus Alquran, pada kegiatan ini juga ada pemberian paket bingkisan kepada anak yatim-piatu dan Dhuafa dan pembagian takjil, serta tausyiah yang akan disampaikan oleh Syekh Yasir Sholeh Arafah yang berasal dari Palestina.

BACA JUGA:BLT PKH 2023 Cair, Pemilik KIS 3 Tipe Ini Segera Cek Namamu!

Pada kesempatan tersebut, Ketua PD Salimah Kota Pagaralam Yuliana, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Pagaralam khususnya Wali Kota Pagar Alam atas dukungan dan bantuannya sehingga kegiatan ini dapat berjalan.

Sementara, pada sambutannya, Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk sinergi bersama dalam menciptakan generasi muda yang mencintai Alquran. 

"Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa di dalam bulan suci Ramadan ini kita selalu dianjurkan dan dituntun untuk selalu melaksanakan amalan yang positif, guna meningkatkan makna dari bulan yang penuh berkah ini, dimana segala amal ibadah kita pun akan dicatat dan berlipat ganda sesuai dengan janji dari Allah SWT," ucap Wali Kota.

BACA JUGA:Hadiri Peringatan Nuzulul Quran, Wakil Walikota Lubuklinggau Sampaikan Pesan Ini

Wali Kota berharap kegiatan ini, dapat meningkatkan nilai-nilai ke Islaman dan menjadi media silaturrahmi bersama, terkhusus bagi anak-anak yatim dan dhuafa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: