Honda

Bupati Lahat Silaturahmi ke Desa Lebak Layang Ulu, Ini Yang Dilakukannya

Bupati Lahat Silaturahmi ke Desa Lebak Layang Ulu, Ini Yang Dilakukannya

AL QUR'AN : Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyerahkan Al Qur'an kepada pengurus masjid Assa'adah, Desa Lubuk Layang Ulu, Kecamatan Kikim Timur, Senin malam 10 April 2023.-Diskominfo Lahat For Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat hingga memasuki puasa ke 19 ini, terus bergerak untuk menyapa sekaligus mempererat jalinan tali bersilaturahmi, dengan melaksanakan Shalat Isya serta Tarawih berjemaah.

Kali ini, Desa yang disinggahi Lebak Layang Ulu, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, dipusatkan di Masjid Assa'adah, tidak hanya itu, orang nomor satu tersebut membagikan Al Qur'an kepada pengurus masjid, sekaligus berdialog bersama masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Pemerintah Desa (Pemdes).

"Ini sifatnya mendadak saja, jadi saya bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Candra SH MM dan beberapa Kepala OPD, langsung menuju ke sini," sebutnya Senin malam 10 April 2023.

Dirinya menambahkan, terimakasih atas sambutanya masyarakat Desa Lubuk Layang Ulu, yang mana, menyampaikan himbauan dari pemerintah untuk tidak berbuka bersama.

BACA JUGA:5 Daerah Paling Miskin di Sumatera Utara, Tempatmu Masuk Gak?

"Hal ini, dikarenakan ketakutan,ketakutan adanya virus covid 19 muncul lagi, sehingga untuk kegiatan tersebut dibatasi," ungkap Cik Ujang.

Cik Ujang menambahkan, selamat menjalankan Ibadah Puasa mohon maaf lahir dan batin, main ke rumah sewaktu Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Sehabis Shalat Ied Mubarak, kami mengundang sanak famili di Kikim untuk berkunjung ke rumah dinas bupati lahat, diharapkan kehadirannya tolong disampaikan," ulasnya.

Dirinya mengemukakan, selain itu, untuk lebih mempertebal dan meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Allah SWT, ada Al Qur'an dan sejumlah uang dipergunakan bagi masjid.

BACA JUGA:BLT PKH 2023 Cair, Pemilik KIS 3 Tipe Ini Segera Cek Namamu!

"Membawa Al Qur'an dan bantuan sedikit untuk keperluan masjid, salam sama masyarakat desa semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kesabaran dibulan puasa, serta cobaan menahan makan minum," tukas Cik Ujang.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Lubuk Layang Ulu, Ahmad Sobirin mengemukakan, atas nama Pemdes sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Bupati Lahat.

"Ini sebuah kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi kami, yang mana, orang nomor satu di Kabupaten Lahat, datang dan melaksanakan Shalat Isya serta Tarawih berjemaah," sebutnya.

Dirinya berpesan, tentunya kedatangan ini harus dibalas pada saat Hari Raya Idul Fitri, dengan mengajak sanak dan keluarga untuk berlebaran menyambut hari kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: