Honda

Walikota Lubuk Linggau Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushola Darul Ulum

Walikota Lubuk Linggau Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushola Darul Ulum

Wawako, Ketua DPRD dan sejumlah pejabat saat peletakan batu Mushola Darul Ulum Lubuk Linggau-PALPRES.COM-

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COM - Wali Kota LUBUK LINGGAU, H SN Prana Putra Sohe melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Darul Ulum SMA Negeri 1 LUBUK LINGGAU.

Dalam sambutannya, Wako menyampaikan atas nama Pemkot Lubuk Linggau dan pribadi, dirinya memberikan apresiasi kepada SMA Negeri 1 Lubuk Linggau atas pembangunan Mushola Darul Ulum, dari segi desain Mushola terlihat sangat bagus dan semoga dengan adanya mushola ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi semua orang.

"Ada bantuan 200 sak semen diluar dari alumni, ditambah bantuan dari alumni tentu pembanguan mushola ini akan cepat selesai.

Saya sendiri alumni SMA Negeri 1 Lubuk Linggau walaupun cuma 1 semester dikarenakan harus pindah ke Kota Palembang," ungkapnya, Rabu 11 April 2023.

BACA JUGA:Tutup Latsar CPNS, Begini Pesan Wawako Lubuk Linggau

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Lubuk Linggau, Zulkarnain mengatakan, pembangunan mushola ini erat kaitannya dengan visi dan misi SMA Negeri 1 Lubuk Linggau untuk menjadi sekolah yang unggul.

Disampaikannya, di SMA Negeri 1 ada berbagai macam program diantaranya sholat berjamaah dikarenakan anak-anak pulang jam 4 sore dan program tahfiz Alquran.

Sedangkan pembangunan mushola ini berawal dari fasilitas sekolah yang kurang representatif, dimana sebenarnya SMA Negeri 1 Lubuk Linggau sudah ada mushola, namun tempatnya di belakang bangunan sekolah dan tidak mampu menampung semua anak-anak untuk beribadah.

Selama ini, sambungnya, sholat berjamaah dilaksanakan secara terpisah, ada yang sholat di ruang guru, kelas maupun mushola itu sendiri.

BACA JUGA:Siap-siap! Jelang Lebaran 2023 Ini 5 Bansos Bakal Cair

Dana sementara untuk awal pembangunan ada Rp72 juta, sedangkan dana yang dibutuhkan secara keseluruhan adalah Rp1,7 milyar.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Lubuk Linggau, H Rodi Wijaya, Ketua TP PKK Lubuk Linggau, Hj Yetti Oktarina Prana dan Plt Kepala Dinas Perkim, Febrio Fadilah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: