Honda

Hari Buruh di Kota Pagaralam Tidak Nampak Unjuk Rasa, Kenapa?

Hari Buruh di Kota Pagaralam Tidak Nampak Unjuk Rasa, Kenapa?

Sehari Sebelumnya Anggota Polres Pagaralam Melakukan Apel Siaga Pengamanan Hari Buruh yang Jatuh pada Hari ini 1 Mei.-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM- Meskipun hari ini adalah peringatan hari buruh, tidak ada aksi demonstrasi atau unjuk rasa seperti yang terjadi di kota-kota besar. 

Suasana Kota Pagaralam tidak nampak dan tenang-tenang saja.

Pada peringatan Hari Buruh Sedunia 2023  atau May day yang jatuh persis pada tanggal 1 Mei di Kota Besemah ini tidak terpantau pergerakan massa melakukan unjuk rasa (Unras).

Terpantau Senin 1 Mei 2023, hingga pukul 11.00 WIB disejumlah sudut Kota Pagaralam belum terdeteksi kelompok massa. 

BACA JUGA:Rumah Dinas Bupati Lahat Digeruduk Ratusan Buruh, Ada Apa Ya?

Hari ini juga merupakan hari terakhir bagi anak sekolah berlibur karena besok pagi sudah beraktivitas lagi.  

Suasana libur tersebut aparat kepolisian Polres Pagaralam justru bersiaga dalam memantau situasi terkini kemungkinan adanya pergerakan massa melakukan Unras.

“Hari ini, kita sudah melakukan apel gelar pasukan untuk pengamanan jika kemungkinan terjadi demo damai peringatan Mayday hari buruh,” ucap Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK MH melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo SH. 

Apel gelar pasukan ini melibatkan sejumlah satuan fungsi. Baik itu Satsamapta, Intelkam, Sat Lantas, hingga Satreskrim sejauh ini, melalui Sarfung Satintelkam terus melakukan upaya deteksi dini. 

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Cair Via Kantor Pos Awal Mei Ini di 83 Daerah, Cek Disini!

“Hingga saat ini, belum ada laporan izin yang masuk ke Polres terkait adanya sarikat buruh atau pihak yang akan melakukan demo damai,” ucap dia.

AKP Herry Widodo SH juga memprediksi, biasanya massa Unras menyasar intansi pemerintahan ataupun inatitusi lainnya.

"Hari ini, libur nasional. Kantor kantor tutup. Namun, kemungkinan besok saat ASN masuk jam kerja akan tetap kita waspadai,” ucap dia.

Personel pengamanan sudah disiagakan, jika terjadi Unras. Bahkan sebelumnya, Kapolres Pagaralam langsung melakukan pengecekan sarana prasarana pengendali massa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: