Honda

Sungai Kelekar Meluap Rendam Puluhan Rumah Warga di Kota Prabumulih

Sungai Kelekar Meluap Rendam Puluhan Rumah Warga di Kota Prabumulih

Kepala BPBD Kota Prabumulih Meninjau Lokasi Terendam Air Akibat Sungai Kelekar Meluap.-andre palpres.com-

BACA JUGA:DICARI! Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang, Harganya Setara Honda BeAT, Hubungi Kolektor Ini 

Bahkan beberapa parit dan Ipal yang langsung terhubung ke sungai kelekar terlihat mampet karena didorong oleh aliran sungai yang begitu deras," jelasnya.

Kepala BPBD Pemkot Prabumulih, Sriyono SH mengatakan, setelah mendapat laporan Senin 1 Mei 2023 jam 07. 00 WIB dari warga adanya bencana banjir di Kelurahan Sukaraja dan Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan serta Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat, anggota BPBD langsung meninjau lokasi.

"Didapatkan beberapa rumah terendam banjir karena air meluap dari sungai kelekar.

Serta jalan yang terendam banjir setinggi 50 cm karena saluran air mamper diakibatkan hujan deras semalaman.

BACA JUGA:Kodim 0405/Lahat Distribusikan Bantuan Kepada Korban Banjir, Simak Wilayahnya

Kita juga memberikan peringatan dan himbauan agar jangan berenang di sungai kelekar bagi anak-anak karena bahaya," tandasnya, Senin 1 Mei 2023.

Sementara itu, sehubungan terjadinya banjir di beberapa titik, Walikota Prabumulih melalui Asisten Pemerintahan Umum Setda Kota Prabumulih Drs Amilton didampingi Kepala Dinas Kominfo Drs Mulyadi Musa MSi meninjau langsung lokasi banjir.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melalui Kepala Dinas Kominfo Mulyadi Musa menerangkan, bahwa Pemerintah Kota Prabumulih akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. 

“Kita sudah memerintahkan kepada Camat dan Lurah untuk segera mendata warga yang terdampak banjir. 

Selanjutnya sore ini kita bantu nasi bungkus dan air bersih, besok insyaallah kita akan memberikan bantuan beras,” ujarnya seraya menyampaikan amanat Walikota Prabumulih agar warga yang terdampak banjir agar dapat bersabar dengan kondisi yang ad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: