Honda

KEREN! Tahun 2023, MAN 1 Pagaralam Luluskan 99 Persen Siswa-Siswinya

KEREN! Tahun 2023, MAN 1 Pagaralam Luluskan 99 Persen Siswa-Siswinya

Kepala Sekolah MAN 1 Pagaralam saat memberikan sambutan pelepasan siswa-siswinya tahun ajaran 2022-2023.-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pagaralam mengumumkan hasil kelulusan siswa Kelas XII sebanyak 99 persen, Pengumuman itu dilakukan malam hari pada Jumat lalu. 

Hal ini dilakukan bagian dari upaya, untuk dapat menghindari aksi konvoi kelulusan pelajar di jalanan.

“Pengumuman hasil kelulusan siswa itu, dengan tujuan agar siswa tidak melakukan konvoi kendaraan, yang dilakukan siswa untuk merayakan kelulusan,” demikian dikatakan Kepala MAN 1 Pagaralam, Agus Sutiono SPd.

Diakui Agus Sutiono, pada tahun 2023 ini, untuk tingkat kelulusan siswa MAN 1 Pagaralam mencapai 99 persen, jadi masih ada siswa yang belum berhasil. 

BACA JUGA:15 Universitas Terbaik di Malang, Negeri dan Swasta Masuk Rangking Dunia, Ada UB, UM, ITN, hingga UNMER

“Hasil pengumuman kelulusan itu, kita lakukan pada Jumat malam melalui online, dan kami berharap siswa-siswa itu, dapat menyikapi hasil pengumuman ini dengan bijaksana,” serunya.

Lalu mengapa harus malam hari, dilakukan pengumuman hasil kelulusan itu, Agus Sutiono menyebut, bahwa hal itu dilakukan agar tidak ada euforia, yang berlebihan dan menjurus kepada aksi corat-coet dan konvoi kendaraan di jalan raya.

“Kita juga mengharapkan kepada orangtua selaku wali siswa, kalau ada seragam Sekolah anaknya yang masih bagus dan layak pakai, silakan untuk dapat disumbangkan ke teman-teman anaknya yang membutuhkan, sehingga tidak perlu ada aksi coret-coret seragam Sekolah,” tandasnya.

Sementara  Kepala Kankemenag Pagaralam H Santoso melalui Kasubag TU Drs H Napi Kurrohman MM menyebut, bahwa wali murid tidak salah memilih, dalam memasukan anaknya di MAN 1 Pagaralam, mengingat ilmu yang ada di MAN 1 Pagaralam ini begitu kompleks, baik itu ilmu dunia dan ilmu akhirat.

BACA JUGA: MAN 1 Pagaralam Aktifkan Gerakan Ketahanan Pangan di Sekolah

“Banyak prestasi dan keberhasilan yang telah di raih MAN 1 Pagaralam. Sekarang juga masyarakat Kota Pagaralam sudah banyak mengetahui, jika MAN 1 Pagaralam bukanlah Sekolah yang ecek-ecek atau ‘kaleng-kaleng’, memang Sekolah yang penuh dengan segudang prestasi, yang bisa bersaing dengan Sekolah-sekolah Negari lain di Kota Pagaralam,” serunya.

Menurut Napi Kurrohman, kenapa dahulu MAN 1 Pagaralam belum begitu banyak mendulang prestasi atau bisa bersaing dengan yang lain, mungkin lebih disebabkan dulu guru maupun peserta didiknya, masih malu-malu hingga belum menunjukkan potensinya.

“Kalau kita lihat saat ini, potensi yang ada sudah digali secara maksimal, kemudian sudah berani untuk tampil, serta bersaing dengan Sekolah-sekolah yang lain, sehingga dengan kerjasama yang baik, antara guru, siswa, orangtua dan masyarakat, hingga MAN 1 Pagaralam setara dengan Sekolah-sekolah lain di Pagaralam.

Itu terbukti, secara prestasi mengalami peningkatan, tahun lalu mungkin sekitar 14 peserta didik, yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri tanpa tes, tapi sekarang telah mencapai 28 peserta didik,” imbuh Napi Kurrohman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: