Honda

KEREN! Tahun 2023, MAN 1 Pagaralam Luluskan 99 Persen Siswa-Siswinya

KEREN! Tahun 2023, MAN 1 Pagaralam Luluskan 99 Persen Siswa-Siswinya

Kepala Sekolah MAN 1 Pagaralam saat memberikan sambutan pelepasan siswa-siswinya tahun ajaran 2022-2023.-Eko Palpres.com-

BACA JUGA:BURUAN JUAL, Koin Rp100 Rumah Gadang Dihargai Rp10 Juta, Gaskeun!

Sementara itu, Kepala MAN 1 Pagaralam Agus Sutiono SPd menyebut, jika MAN 1 Pagaralam akan terus berusaha sebaik mungkin, dalam meningkatkan capaian prestasi yang ada. 

“Belum lama ini, kita telah memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bapak Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim BA MBA menyatakan mulai tahun lalu, telah mencanangkan kebijakan Merdeka Belajar,” ujar Kepala MAN 1 Pagaralam Agus Sutiono SPd.

Artinya, sebut Agus Sutiono, dalam Merdeka Belajar anak-anak akan dinilai secara holistik, yakni secara keseluruhan hingga bapak dan ibu, jangan pernah membanding-bandingkan anak dengan teman dan saudara yang tentu memiliki kemampuan berbeda-beda.

Perbedaan kelebihan dan kemampuan itu, sebut Agus Sutiono, inilah yang terus secara menerus dikembangkan MAN 1 Pagaralam. 

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Rp2.400.000 Cair Mei 2023 kepada 3 Tipe Warga Ini, Segera Cek Namamu

“Alhasil, berbagai prestasi telah dicapai, dalam kurun waktu 2 tahun terakhir ini begitu luar biasa, terimakasih kepada bapak ibu guru dan peserta didik, atas berbagai capaian prestasi yang telah diukir,” katanya.

Prestasi tersebut sambung Agus Sutiono, seperti di bidang akademik yang luar biasa. Tahun 2023 ini, peserta didik dari MAN 1 Pagaralam diterima tanpa tes di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorite di Sumsel, Bengkulu dan Lampung berjumlah 28 peserta didik. 

Terbaru, 3 siswa MAN 1 Pagaralam mendapatkan 2 medali emas, pada Olimpiade Sains Nasional tingkat Kota Pagaralam, bersaing dengan SMA lain yang ada di Pagaralam, baik itu negeri dan swasta.

“Ini menunjukkan bahwa komitmen tenaga pendidik MAN 1 Pagaralam benar-benar bersungguh-sungguh. 

BACA JUGA:Jual Kesini Aja Koin Kuno Rp1.000 Kelapa Sawit, Bisa Dapat Cuan Jutaan, Hubungi Nomor WA Ini!

Di bidang akademik, bidang seni hingga bidang olahraga, semua turut diperhatikan secara serius, kami memfasilitasi semua itu, semoga ke depan prestasi MAN 1 Pagaralam, dapat terus lebih baik lagi, serta siap bersaing dengan SMA-SMA lain di Kota Pagaralam,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: