Honda

Lestarikan Budaya, Srikandi Ganjar Sumsel Gelar Lomba Tari Adat dan Fashion Show

Lestarikan Budaya, Srikandi Ganjar Sumsel Gelar Lomba Tari Adat dan Fashion Show

Lomba tari adat yang digelar di Desa Pedamaran III, Kabupaten Ogan Komering Ilir--

OKI,PALPRES.COM- Relawan Srikandi Ganjar kembali menggelar event yang melibatkan wanita dan milenial agar lebih berdaya. 

Kali ini Srikandi Ganjar Sumsel menggelar lomba tari adat dan fashion show di Balai Desa Pedamaran III, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Ahad, 7 Mei 2023.

Koordinator Wilayah Nurul Indah Haryani mengatakan pihaknya sengaja memilih lomba tari adat dan fashion show. Tujuannya untuk mengajak para perempuan dan anak muda mau melestarikan budaya daerah. 

"Budaya dan adat merupakan suatu kearifan lokal yang harus dilestarikan. Untuk itu lomba ini sengaja kami pilih, agar para anak muda ini tidak lupa dengan budaya daerah mereka," ujar Nurul Indah dalam siaran persnya. 

BACA JUGA:Ratusan Petani Tebu di OKI Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Bahkan lanjut Nurul, para perempuan muda di Desa Pedamaran sangat antusias mengikuti perlombaan yang diadakan Srikandi Ganjar Sumsel. 

Terlihat dari jumlah peserta yang mencapai puluhan orang. 

"Kami bersyukur, lomba ini mendapat sambutan dan antusias dari para anak muda di Desa Pedamaran. Ini berarti para generasi muda kita juga berkeinginan untuk terus melestarikan budaya daerah mereka,"jelas Nurul. 

Selain itu lanjut Nurul kegiatan ini juga menjadi wadah bagi perempuan milenial untuk lebih mencintai budaya lokal. 

"Kegiatan ini menjadikan wadah bagi perempuan milenial untuk lebih mencintai budaya lokal,"sambung Nurul. 

BACA JUGA:Pasca Deklarasi Jadi Bacapres Spanduk Ganjar Pranowo Mulai Bertebaran di PALI

Tak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari Komitmen Ganjar Milenial Center (GMC) dalam mempertahankan dan menjaga kebudayaan yang ada di Sumsel. 

Untuk itu, dalam acara ini juga menjadi ajang memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju sebagai Presiden Tahun 2024. 

Dewi, salah satu peserta mengaku sangat senang dengan adan lomba tari ini. Dia menilai kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat sekitar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: