Honda

Wow Keren, Tahun Ini UPGRI Palembang Siap Terbangkan Mahasiswa Magang ke Jerman

Wow Keren, Tahun Ini UPGRI Palembang Siap Terbangkan Mahasiswa Magang ke Jerman

Wisuda Strata dua (S2) ke 34 dan Strata satu (S1) ke 60 Universitas PGRI Palembang di Wyindham Hotel-Palpres.com -palpres.com

PALEMBANG, PALPRES. COM – Sukses melahirkan guru professional, Universitas PGRI (UPGRI) Palembang tahun 2023 memiliki banyak pengembangan. Salah satunya tahun ini bakal menerbangkan mahasiswanya untuk magang ke Jerman.

Hal ini diungkapkan Rektor UPGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, M.Si disela-sela wisuda Strata dua (S2) ke 24 dan Strata satu (S1) ke 60 di Wyindham Hotel Rabu 24 Mei 2023.

“Tahun ini Insya Allah banyak gebrakan baru, ya salah satunya kita bekerja sama dengan Jerman untuk memberangkatkan mahasiswa kita di semester lima magang di sana,” ujarnya.

Menurutnya, upaya ini dalam rangka mendukung program Kurikulum Merdeka. Ia menyebutkan, tidak banyak perguruan tinggi (PT) yang bekerja sama dengan negara Jerman.

BACA JUGA:UPGRI Palembang Sambut Mahasiswa Baru dengan Pembelajaran Hybrid

“Di Sumbagsel ini tidak banyak yang kerjasama dengan Jerman. Kita satu-satunya universitas swasta yang masuk. Sekarang baru FKIP, tapi mudah-mudahan periode yang akan datang lima fakultas boleh mengirimkan mahasiswanya magang di Jerman,” jelasnya.

Selain itu lanjutnya, UPGRI Palembang juga memberikan ruang bagi siapa saja untuk mengenyam Pendidikan dengan bebas uang pendaftaran. “Tidak usah bingung, mulai tahun ini mahasiswa cukup bayar UKT saja, kita bebaskan uang pendaftarannya,” katannya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat sudah kuliah di UPGRI. Sekarang mahasiswa dari berbagai fakultas meningkat.

“Kita inovasi baru kerjasama dengan kementrian perikanan untuk pengembangbiakan untuk melestarikan ikan belida di kampus kemarin sudah diperiksa oleh Jakarta dan memenuhi persyaratan. Sehingga besok hari Jumat tanda tangani kerjasamanya. Inovasi-inovasi baru inilah yang akan kita laksanakan tahun  ini, mudah-mudahan bisa meningkat,” harapnya.

BACA JUGA:Peringati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Pemdes Banjarsari Gelar Lomba Makanan dari Gandum

Sementara itu Ketua PGRI Sumsel, H Ahmad Zulinto, S.Pd. MM, dalam sambutannya menyebutkan berbagai terobosan dilakukan Universitas PGRI Palembang disambut positif oleh PGRI Sumsel.

“Mendukung pembukaan fakultas baru pada universitas PGRI Palembang, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sumatera Selatan , seperti Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) , yang memilki konsep Academic Health Center (AHC) bukan konsep Academic Health Service (AHS). Ini yang sedang digarap Universitas PGRI Palembang,” kata Ahmad Zulinto saat memberikan sambutan. 

Zulinto mengatakann, universitas milik PGRI di dua tempat di PGRI Lubuklinggau dan PGRI Palembang. Dengan manajemen dan kepengurusan yang fokus diharapkan dua universitas ini terus berpacu untuk memajukan UPGRI. Mulai dari sarana dan prasarana dan prestasi-prestasi.

Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang, Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH menambahkan, Yayasan yang menaungi UPGRI sangat mensupport apa yang dilakukan UPGRIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com