Honda

Ini Loh Cara Serma Aguswanto Tambah Uang Dapur Untuk Istri, Usaha Apa Ya?

Ini Loh Cara Serma Aguswanto Tambah Uang Dapur Untuk Istri, Usaha Apa Ya?

Usaha ayam petelor milik Serma Aguswanto dapat menambah uang dapur istrinya--

MARTAPURA, PALPRES.COM- Meski sebagai anggota TNI yang berdinas di Koramil Semendawai Suku III, Serma Aguswanto, warga Desa Kerujon Kecamatan Semendawai Suku III berbisnis ayam petelur, yang mama bisnis ini lumayan menjanjikan untuk menambah keuangan keluarga.

Aguswanto belum lama membuka usaha ini, sekitar awal tahun mulai menekuni usaha ayam bertelur ini, karena hasilnya yang lumayan menjanjikan untuk mencukupi kebutuhan keluarga, makanya dia mekuni bisnis ayam peterlur tersebut.

Serma Aguswanto memiliki 500 ekor ayam petelur yang setiap hari mampu menghasilkan 360 butir telur untuk bersih setiap hari sekitar Rp100 ribu, itu sudah termasuk pakan ayam.

"Meski untuk modal awal cukup lumayan besar, karena harus membuat kandang dan membeli ayam, kurang lebih sekitar Rp80 juta modal yang saya habiskan untuk usaha ayam bertelur ini,” katanya. 

BACA JUGA:Aksi Heroik Polisi dan Petugas Puskesmas Bantu Wanita Melahirkan di Kebun Karet, Yuk Simak Ceritanya

Namun untuk usia produktif ayam tersebut bisa bertelur sampai dua tahun, menurutnya hasil usaha petelor ayam cukup untuk usaha istri di rumah, terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kalaupun ayam sudah tidak produktif lagi, ayam bisa dijual dengan harga di kisaran Rp35 sampai Rp40 ribu per ekornya, untuk tahap awal beli ayam Rp 80 ribu per ekor, kalau tidak produktif bisa kita jual dengan harga Rp 40 ribu, memang tidak terlalu besar usaha ayam bertelur ini, paling tidak ada pemasukan setiap hari,” tegasnya. (man)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: