Honda

Pesonanya Getarkan Jiwa! Ini 10 Air Terjun Terpopuler di Sumatera Selatan, Nomor 5 Tertinggi ke 2 di Indonesia

Pesonanya Getarkan Jiwa! Ini 10 Air Terjun Terpopuler di Sumatera Selatan, Nomor 5 Tertinggi ke 2 di Indonesia

10 Air Terjun Terpopuler yang Pesonanya Mampu Getarkan Jiwa di Sumatera Selatan,-kolase-

BACA JUGA:12 Tempat Wisata Favorit di Palembang Mulai dari Sejarah, Religi Hingga Keindahan Alam yang Menyejukkan Mata

Saat kamu tiba di area Air Terjun Temam, kamu akan melihat penataan lokasi yang bersih dan tertata dengan baik. Saatnya untuk kamu menyusuri jalan setapak dengan menuruni anak tangga yang jumlahnya sekitar 100 anak tangga.

Namun, trekking yang akan kamu lalui tidak seperti lokasi air terjun pada umumnya, untuk mencapai kesini kamu tidak perlu bersusah payah.

Kamu hanya akan diajak untuk menyusuri sebuah taman yang dikelilingi pepohonan yang rindang serta suara deburan Air Terjun Temam sudah dapat kamu dengar ketika menyusuri jalan setapak dan pastinya suara tersebut bisa membuat kamu tenang.

4. Curup Embun

BACA JUGA:3 Tempat Wisata Paling Hits di Sumsel 2023, Nomor 2 Jadi Tempat Healing Anti Mainstream

Curup Embun merupakan air terjun dengan pancuran air tertinggi di Pagar Alam. Tinggi pancurannya mencapai 100 meter dengan volume air yang tidak terlalu besar, sehingga air yang terjun dari puncak ketinggian ketika sampai bawah akan berubah menjadi embun.

Itulah sebabnya air terjun ini disebut Curup Embun. Air dari ketinggian 100 meter tersebut kemudian mengalir dan tertampung di kolam alami yang ada di bawahnya.

Di kolam yang dipenuhi bebatuan gunung inilah para wisatawan biasa menghabiskan waktunya untuk sekadar berendam dan bermain air.

Jika tidak mau berendam atau berenang, Anda bisa duduk-duduk atau berdiri di bebatuannya. Foto-foto dengan latar belakang curug atau suasana sekitar.

BACA JUGA:3 Tempat Wisata Paling Hits di Palembang, Pemandangannya Bikin Hati Tenteram

Akan terasa asyik bisa berlama-lama di sini. Menikmati asri dan indahnya alam yang masih terlihat hijau.

Hanya ada suara air dan angin yang mengenai pepohonan. Dan sesekali terdengan suara kicauan burung di sekitar. Serta suara hewan-hewan kecil yang hidup di semak-semak dan di bawah pepohonan.

Suasana healing forest yang menyenangkan. Membuat tubuh dan pikiran kembali menjadi segar. Dan saat kembali, Anda siap kembali bekerja atau belajar dengan penuh semangat.

Dengan keunikan Air Terjun Curup Embun ini, tidak heran jika setiap liburan wisata ini selalu ramai kunjungi wisatawan. Untuk mengunjungi destinasi ini terletak di Desa Pematang Bango Gunung Dempo, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: