Honda

Pesonanya Getarkan Jiwa! Ini 10 Air Terjun Terpopuler di Sumatera Selatan, Nomor 5 Tertinggi ke 2 di Indonesia

Pesonanya Getarkan Jiwa! Ini 10 Air Terjun Terpopuler di Sumatera Selatan, Nomor 5 Tertinggi ke 2 di Indonesia

10 Air Terjun Terpopuler yang Pesonanya Mampu Getarkan Jiwa di Sumatera Selatan,-kolase-

BACA JUGA:MERINDING! 5 Destinasi Wisata Religi di Palembang Ini Rupanya Ada Sejak Era Kerajaan Palembang

Bagi para penggemar kegiatan alam bebas, berkemah, berwisata menuruni lembah, dan suka kawasan hijau, amat cocok untuk berkunjung ke Curup Buluh.

Saking terkenalnya air terjun ini, sering dipakai syuting acara-acara televisi lho.

Ditambah lagi, suasananya yang hening, tenang, adem, dan hanya terdengar gesekan bambu dan gelora air deras, seperti instrumentalia yang menenangkan pikiran, bikin segar deh pokoknya.

Disarankan juga bagi wisatawan untuk membawa bekal seperti air minum dan makanan, karena di lokasi air terjun, belum begitu banyak pedagang yang menyediakan jajanan. Sesampainya di lokasi, bekal makanan bisa dibuka dan dimakan sambil memandangi indahnya Air Terjun Tujuh Tingkat ini.

BACA JUGA:Tenangkan Jiwa! Ini 10 Destinasi Wisata Alam Sekitar Palembang yang Penuh Pesona

Obyek wisata alam kebanggaan warga bumi seganti setungguan ini biasanya ramai dikunjungi para pengunjung pada hari Sabtu dan Minggu. Air Terjun ini berlokasi di Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat.

3. Air Terjun Temam Lubuklinggau

Seperti yang kita ketahui, Sumatera Selatan memang terkenal dengan kekayaan alamnya yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung dan berlibur di Bumi Sriwijaya salah satunya Air Terjun Temam.

Air Terjun Temam Lubuklinggau merupakan salah satu daya tarik wisata alam dan surga tersembunyi di Sumatera Selatan yang biasa disebut dengan miniatur air terjun Niagara yang terkenal di Kanada.

BACA JUGA:10 Destinasi Wisata Menarik di Kabupaten OKU, Nomor 9 Mirip 'Lembah Akhir' Serial Naruto

Dimana air terjun yang indah ini bisa dilihat dari berbagai penjuru dengan ketinggian 12 meter dan lebar sekitar 25 meter yang dikelilingi oleh batu-batuan alam dan membentang satu satu sisi ke sisi lain sehingga menjadikan wisata ini terlihat sangat gagah.

Seperti yang kita ketahui, Sumatera Selatan memang terkenal dengan kekayaan alamnya yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung dan berlibur di Bumi Sriwijaya. Saat ini Air Terjun Temam telah dilengkapi fasilitas Waterpark yang sangat menarik bagi pengunjung yang datang untuk berekreasi air dengan keluarga.

Sehingga menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata yang terletak di Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Nah, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi wisata Air Terjun Temam ini hanya membutuhkan waktu 30 menit dari pusat Kota Lubuklinggau dengan mengendarai kendaraan roda dua atau roda empat melalui dua jalan masuk alternatif yaitu jalan masuk ke arah Kelurahan Rahma dengan kondisi jalan penghubung yang cukup baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: