Honda

Detik-detik Rumah Panggung di OKU Selatan Hanyut Terseret Banjir Bandang, Netizen: Pray For OKU Selatan

Detik-detik Rumah Panggung di OKU Selatan Hanyut Terseret Banjir Bandang, Netizen: Pray For OKU Selatan

Banjir bandang melanda Desa Ulak Pandan, Kecamatan Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan pada hari Rabu, 5 Juli 2023.-Tangkapan Layar/IG @muaraduakece-

MUARA DUA, PALPRES.COM - Banjir bandang melanda Desa Ulak Pandan, Kecamatan Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan pada hari Rabu, 5 Juli 2023. 

Kejadian ini terekam sebuah video yang diunggah di platform media sosial Instagram oleh akun @muaraduakece, yang menggambarkan kejadian banjir bandang yang melanda Desa Ulak Pandan.

Dalam video yang diambil oleh seorang warga, terlihat sebuah rumah panggung terbawa arus sungai yang deras, bahkan melewati sebuah jembatan. 

Rumah panggung tersebut terlepas dari pondasinya akibat hujan deras yang tinggi. 

BACA JUGA:Banjir Bandang Terjang OKU Selatan, Satu Rumah Hanyut Terbawa Arus Sungai

Rumah itu hancur berkeping-keping ketika melintasi jembatan. 

Saat ini belum ada informasi mengenai korban jiwa dalam kejadian ini, namun dalam video tersebut, warga terlihat menonton kejadian tersebut dari atas jembatan.

Jeritan histeris mewarnai kondisi mencekam di lokasi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah menerima laporan mengenai banjir bandang di OKU Selatan

BACA JUGA:Antisipasi Banjir Bandang, Pemdes Keban Agung Lakukan 2 Hal Ini

Sekretaris BPBD Sumsel, M Iqbal Alisyahbana, menyatakan bahwa tim BPBD OKU Selatan telah dikerahkan untuk menangani kejadian ini. 

BPBD Sumsel juga telah berkoordinasi dengan BPBD setempat dalam rangka memberikan bantuan yang diperlukan.

Selain itu, akun Instagram @muaraduakece terus mengunggah video banjir di beberapa desa dan kecamatan lainnya di OKU Selatan, seperti Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Runjung Agung, dan SP Pedangan, Muaradua.

Hingga saat ini, belum ada data resmi mengenai jumlah korban jiwa maupun tingkat kerusakan yang disebabkan oleh banjir bandang ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: