Honda

Kloter 1 Tiba Sudah di Palembang, Jemaah Haji Kloter 2 Tiba Hari Ini

Kloter 1 Tiba Sudah di Palembang, Jemaah Haji Kloter 2 Tiba Hari Ini

Jemaah asal Oku Timur beiringan keluar dari Pesawat Saudi Airlines, melalui garbarata Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Kamis, 6 Juli 2023.-Foto: Alhadi Farid-Palpres.Com

Menurut Rebo, pihak asrama haji Debarkasi Palembang sejatinya tetap menyiapkan akomodasi bagi para jemaah yang ingin istirahat sebelum pulang ke rumah masing-masing. 

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu, Ini 9 Tips Cegah Stunting dari Kebiasaan Makan Anak

“Bagi jemaah yang ingin menginap di asrama haji, disiapkan kamar penginapan. Hal ini kita koordinasikan dengan panitia daerah dan jemaah haji,” tutur Rebo.  

Turut hadir dalam penyambutan jemaah kloter 1 ini antara lain Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKU Timur H. Ishak serta unsur PPIH Debarkasi Palembang. 

Terpisah, Eksekutif General Manager Bandara SMB II Palembang R Iwan Winaya Mandar, saat diwawancarai mengatakan, malam ini adalah kloter pertama dari derbakasi haji Sumatera Selatan (sumsel) ada 357 jemaah.


Jemaah melintas melalui garbarata Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Kamis, 6 Juli 2023-Foto: Alhadi Farid-Palpres.Com

“Tadi bisa diilhat sendiri untuk jemaah haji lansia dan disabilitas mempunyai layanan tersendiri yang didampingi bersama teman-teman Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dengan kapasitas mobil khusus ambulans dan jemaah lainya langsung kita masukan dalam Bus dan kita arahkan ke Asrama Haji,”ungkap R Iwan Winaya. 

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Alfamart Hingga 9 Juli, Pakai OVO dan Kartu Kredit BNI Lebih Hemat

Tahun ini sendiri ada kurang lebih 24 kloter yang tiba di Bandara SMB II Palembang termasuk Jemaah haji dari Bangka Belitung. 

Sementara itu, untuk Jemaah Haji Kloter 2 dijadwalkan akan tiba di Bandara SMB II Pada hari Sabtu, 8 Juli 2023 sekitar pukul 01.20 WIB.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: