Honda

Ini Ciri-ciri Saldo PKH Tahap 3 Masuk Rekening KPM

Ini Ciri-ciri Saldo PKH Tahap 3 Masuk Rekening KPM

Mulai awal Juli 2023 kartu KKS KPM yang diterbitkan oleh Bank BRI, BNI dan Mandiri sudah mulai terisi saldo Bansos PKH tahap 3 tahun 2023-palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Para KPM pasti telah menunggu ada saldo bansos PKH tahap 3 yang masuk ke kartu KKS Merah Putih. 

Mulai awal Juli 2023, kartu KKS yang diterbitkan dari Bank BRI, BNI dan Mandiri sudah mulai terisi saldo bansos PKH tahap 3 tahun 2023. 

Berdasarkan pantauan melalui akun SIKS-NG para pendamping sosial PKH didapati masih belum ada perubahan status dari triwulan 2 ke triwulan 3 mayoritas di seluruh wilayah di Indonesia kecuali di wilayah Sumatera Selatan. 

Dapat disimpulkan hasil pengecekkan saldo kartu KKS yang diterbitkan oleh Bank BRI, Mandiri, BNI dan BSI hingga hari ini 10 Juli 2023 masih belum ada saldo yang masuk ke dalam KKS KPM kecuali wilayah Palembang dan sekitarnya di Provinsi Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Siap-siap, Bansos PKH dan BPNT Tahap 3 Juli-September 2023 Cair Bulan Ini

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT Cair Juli, KPM Dapat Dobel, Begini Cara Ceknya

Agar para KPM tidak perlu terburu-buru mengecek saldo PKH yang masuk ke KKS, KPM perlu memahami ciri-ciri kartu KKS terisi saldo PKH tahap 3 ini  adalah ketika di cek di SIKS-NG sudah ada perubahan periode status dari Triwulan 2 ke Triwulan 3. 

Dalam proses perubahan periode salur ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar mulai dari persiapan data, proses checking data di Dukcapil, DTKS, proses checking data di Kementerian Keuangan kemudian penerbitan surat perintah membayar (SPM) lalu SP2D hingga transfering dari bank ke rekening KPM. 

Dan hingga saat ini belum ada perubahan status periode salur Bantuan PKH tahap 3 di SIKS-NG untuk wilayah-wilayah di Indonesia kecuali di Wilayah Sumatera Selatan. 

Namun diprediksi KPM akan menerima bantuan PKH tahap 3 ini di rentang periode salur yaitu di pertengahan bulan Agustus hingga akhir September 2023. 

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 3 Rp500.000 Cair Juli 2023 untuk Komponen Ini

Sehingga bagi para KPM di wilayah Indonesia untuk tidak buru-buru ke atm mengecek saldo yang masuk. 

Untuk menghindari kartu KKS rusak, hilang dan kemungkinan lainnya. 

Karena Kartu KKS merah putih ini masih menganut sistem konvensional yaitu sistem pita magnetik yang bisa dideteksi oleh mesin ATM 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: