Honda

Serius Turunkan Angka Stunting di Muratara, Hadiahnya Umroh Gratis

Serius Turunkan Angka Stunting di Muratara, Hadiahnya Umroh Gratis

Bupati Muratara H Devi Suhartoni--

BACA JUGA:Perlu Dilestarikan, 5 Tanaman Langka di Indonesia Ini Nyaris Punah

"Ada  hubungannya dengan penekanan angka stunting, ibu hamil wajib memberikan asi ekslusif selama enam bulan, delapan fungsi keluarga dan fungsi KB, asupan gizi anak di perhatikan dengan baik, serta vusia pernikahan haruslah ideal,"ujarnya.

Dijelaskannya, setiap Desa sudah berjalan program pendamping catin menargetkan setiap Desa melakukan pendampingan pada calon pengantin baru, guna percepatan penurunan angka stunting. Konseling ini sebagai sosialisasi, bukan kewajiban dalam menikah.

Kader Keluarga Berencana pendampingan dan konseling Calon Pengantin (Catin) dalam wilayah Muratara meliputi Bidan, Kader PKK dan Kader KB , Sekaligus pemeriksaan tes kesehatan (HB, TT, dan VVT) memberikan konseling kesehatan.

Setiap warga yang akan menikah pihaknya memberikan konseling kesehatan. Semua calon keluarga di sarankan mengikuti arahan dari tim pendamping Keluarga Berencana (KB), guna menghindari terjadinya stunting pada keturunan (gen).

BACA JUGA:6 Burung Berkicau Paling Dicari Kolektor, Nomor 3 Paling Merdu Suaranya

"Mereka keluarga baru, perlu ada pembinaan, konseling dari tim KB di setiap desa, saya menganjurkan agar calon keluarga baru mengikuti konseling tersebut,"pungkasnya. (frs/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: