Honda

7 Kota Teraman dan Layak Huni di Indonesia, No 2 di Sumsel!

7 Kota Teraman dan Layak Huni di Indonesia, No 2 di Sumsel!

7 Kota Teraman dan Layak Huni di Indonesia, No 2 di Sumsel!--Sumber: Freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM — Bertempat tinggal di kota teraman merupakan impian bagi setiap orang yang menginginkan suasana tentram. Maka, Indonesia juga memiliki kota-kota yang demikian.

Perlu kita ketahui bahwa negara Indonesia memiliki ratusan wilayah daerah/kota yang dihuni oleh puluhan juta jiwa di dalamnya.

Dari sekian jiwa itu juga mempunyai sifat yang berbeda-beda, jadi tak heran jika ada orang yang terlalu pemilih dalam mempertimbangkan tempat tinggalnya.

Karena selain mendapatkan kenyamanan, faktor lain seperti tempat tinggal yang layak huni pun harus terjamin agar diri sendiri beserta keluarga terjaga dari berbagai macam bahaya.

BACA JUGA:15 Kota Terkecil di Indonesia, Palembang Urutan Berapa?

Nah, Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) telah menyurvei setiap kota dan memilih beberapa kota teraman Indonesia yang dapat menjadi pilihan.

Kota mana saja, ya? Yuk, simak!

1. Denpasar, Bali

Berdasarkan survei IAP Denpasar, salah satu kota teraman di Indonesia adalah Kota Denpasar dengan berbagai aspek keamanan yang cukup tinggi di Indonesia.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Film, Lewat Aladdin Kita Belajar Tentang Jati Diri dan Mengalahkan Ego, Simak!

Tidak mengherankan jika Denpasar masuk dalam daftar kota paling aman dan nyaman untuk tinggal, karena berhasil mencapai posisi terbaik sebagai kota teraman di Indonesia.

2. Palembang

Palembang yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan ini meraih gelar kota dengan penataan kota terbaik kedua di Indonesia.

Oleh karena itu, tidak diragukan lagi bahwa kota ini menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dijadikan tempat tinggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: