Honda

Dukung Gerakan Literasi Nasional, LG Distribusikan Paket Buku Bacaan Bagi PAUD

Dukung Gerakan Literasi Nasional, LG Distribusikan Paket Buku Bacaan Bagi PAUD

PT LG Elektronics Indonesia bersama Kemendikbudristek RI melakukan MOU dalam rangka mendukung pendistribusian paket buku bacaan anak ke 330 PAUD di Indonesia.--

JAKARTA,PALPRES,COM- PT LG Electronics Indonesia (LG) mendukung kampanye pemerintah untuk meningkatkan literasi masyarakat. 

Melalui salah satu pilar tanggung jawab sosial perusahaannya, LG Loves Children, merek elektronik yang dikenal dari berbagai inovasinya ini berkomitmen untuk mendistribusikan paket buku bacaan bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tersebar di Indonesia. 

“Selain bertumbuhnya wawasan, lewat kemampuan literasi yang baik, anak belajar nilai-nilai hidup yang akan berguna pada pembangunan masyarakat Indonesia di masa mendatang,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.  

Komitmen LG ini tertuang dalam nota kesepahaman antara LG dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

BACA JUGA:LG Loves School Dukung Peningkatan Kualitas Ruang Belajar Politeknik Negeri Bandung

Menjadi salahsatu butir utama dalam kesepahaman ini, melalui program LG Loves Children, perusahaan bakal mendukung pendistribusian paket buku bacaan anak ke 330 PAUD yang tersebar di Indonesia.

Angka 330 ini sendiri dikatakan Lee Taejin, terkait dengan usia keberadaan LG di Indonesia yang telah mencapai 33 tahun.

LG Loves Children sendiri merupakan salahsatu pilar tanggung jawab sosial perusahaan LG di Indonesia. Berada di bawah  yang memang dirancang untuk menitikberatkan perhatian pada perkembangan anak-anak Indonesia. 

Dalam perwujudan kepedulian sosialnya di Indonesia, LG memiliki kampanye besar LG Loves Indonesia.

BACA JUGA:LG Hadirkan Layanan Purna Jual Khusus Pengguna Produk Premium LG Objet

Selain LG Loves Children, kampanye ini memiliki tiga pilar lainnya. 

Ketiganya yaitu LG Loves Green yang lebih berfokus pada dukungan bagi penciptaan lingkungan hidup yang berkelanjutan, LG Loves School yang memusatkan aktivitasnya untuk mendukung pendidikan serta LG Loves and Care yang pusat aktivitasnya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.  

Lebih lanjut terkait dengan nota kesepahaman tersebut, setiap PAUD ini nantinya akan mendapatkan masing-masing empat paket buku, dengan tiap paketnya berisi tiga buku bacaan bagi anak usia dini. 

Tak hanya pada pendistribusian, LG bahkan terlibat dalam pengembangan dan penyusunan dua buku bacaan yang bakal dibagikan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: