Honda

Briptu Tiara Nissa Zulbida Lulusan Terbaik Akademi Kepolisian Turki, Erdogan Titip Pesan Untuk Jokowi

Briptu Tiara Nissa Zulbida Lulusan Terbaik Akademi Kepolisian Turki, Erdogan Titip Pesan Untuk Jokowi

Presiden Erdogan berjabat tangan dengan Briptu Tiara Nissa Zulbida yang jadi lulusan terbaik-kemlu.go.id-

PALPRES.COM - Seorang Polisi Wanita (Polwan) Indonesia, Briptu Tiara Nissa Zulbida menjadi lulusan terbaik Akademi Kepolisian Turki Ankara.

Wanita ini mendapat ucapan selamat langsung dari Presiden Turki, Tayyip Recep Erdogan saat wisuda pelatihan Capacity Building 'The First Level Police Chief Training and The Thesis Master Degree'.

Presiden Turki Erdogan juga menitipkan salam kepada Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan kepada Polwan Indonesia tersebut.

Terlihat Presiden Turki spontanitas berjabat tangan lebih lama dan mengirimkan salam kepada rekannya, Presiden Jokowi, begitu mengetahui jika peserta dihadapannya merupakan warga Indonesia.

BACA JUGA:Air Putih Penting untuk Tubuh, Ini 6 Ciri Tubuhmu Kekurangan Cairan

Briptu Tiara Nissa Zulbida terlihat percaya diri berbincang denga Presiden Turki tersebut dengan bahasa setempat.

Itu terjadi pada saat wisuda pelatihan capacity building yang berlangsung di Akademi Kepolisian, Turkish National Police Akara, Turki.

Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal dalam keterangan resmi di laman kemlu.go.id menyebutkan, presiden Erdogan mengirimkan pesan persaudaraan kepada Presiden RI Joko Widodo.

Halini menunjukan bahwa hubungan kedua bangsa ini selama ini terjalin sangat baik dan sangat dalam serta mengakar.

BACA JUGA:Inilah 7 Koin Kuno Paling Diburu Kolektor, yang Mengandung Emas Paling Mahal

"Indonesia mendapatkan tempat yang khusus di hati pemimpin dan masyarakat Turki sebagaimana pemimpin dan rakyat Turki juga memperoleh tempat yang spesial di hati Bangsa Indonesia," ujar Lalu Muhammad Iqbal mengomentara peristiwa itu sekaligus menerima ketiga anggota Pori tersebut di ruang kerjanya di KBRI Ankara.

Briptu Tiara Nissa Zulbida menempati peringkat kelima lulusan terbaik dan merupakan satu-satunya peserta asing wanita terbaik dalam pelatihan tersebut.

Menjadi lulusan terbaik, Briptu Tiara Nissa Zulbida memperoleh kehormatan menyampaikan pidato dalam bahasa Turki dihadapan Presiden Erdogan dan semua tamu undangan.

"Ini pertama kalinya anggota Polri memperoleh predikat lulusan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: