Honda

Momentum Tahun Baru Islam, GENCAR YBM PLN UID S2JB Ciptakan Generasi Muda yang Sehat

Momentum Tahun Baru Islam, GENCAR YBM PLN UID S2JB Ciptakan Generasi Muda yang Sehat

Momentum Tahun Baru Islam, GENCAR YBM PLN UID S2JB Ciptakan Generasi Muda yang Sehat--doc palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Dalam rangka semarak tahun baru Islam, GENCAR YBM PLN UID S2JB melaksanakan kegiatan GEMA Sehat tahun baru Islam dengan tema "Semarak tahun baru Islam 1445 Hijriyah.

Melalui kegiatan ini, GENCAR YBM PLN UID S2JB membawa misi Rahmatan Lil 'Alamin serta menumbuhkan kesadaran pangan bergizi dan kesehatan gigi anak.

Kegiatan Gema sehat tahun baru Islam ini diikuti oleh 73 peserta yang terdiri dari anak-anak yatim dan dhuafa dan dihadiri langsung oleh ketua YBM PLN UID S2JB.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Aula Darul Mustofa Pondok Pesantren Muqimus Sunnah, Minggu, 06 Agustus 2023.

BACA JUGA:Ceramah Ustadz Adi Hidayat: Mau Cepat Kaya, Hanya Lakukan Ini!

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperingati tahun baru Islam sekaligus Pemberian Santunan serta pemaparan edukasi agar meningkatnya kesadaran akan pentingnya pangan bergizi dan kesehatan gigi pada anak, terutama pada anak-anak yatim dan dhuafa.

Adapun rangkaian acara pada kegiatan GEMA Sehat Tahun Baru Islam dimulai dengan tahap registrasi.

Kemudian dilanjutkan dengan tahap pembukaan acara yang terdiri dari Sambutan dari Wakil presiden GENCAR YBM PLN UID S2JB M Gilang Pratama Putra, Sambutan dari Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Muqimus Sunnah, Ernawati, dan sambutan dari Ketua YBM PLN UID S2JB, Kgs. M. Fauzi.

Dalam sambutannya Kgs. M. Fauzi mengucapkan rasa syukur kepada Pengurus Pondok Pesantren Muqimus Sunnah yang memberikan kesempatan untuk bersama-sama memberikan santunan dan menyampaikan amanah dari para pegawai.

BACA JUGA:Amalkan Doa-doa Ini, Niscaya Rezeki Akan Datang dari Segala Penjuru

"Mudah-mudahan apa yang nantinya kami sampaikan, apa yang nantinya kami salurkan dapat bermanfaat bagi anak-anak sekalian, dapat bermanfaat juga bagi kelangsungan pondok pesantren ini, yang bukan hanya memberikan pembelajaran bagi anak- anak yang sekolah.

Tetapi juga menghimpun anak-anak yatim piatu dan dhuafa di sekitar Kota Palembang. Amal baik bagi Ibu dan pengurus Yayasan Pondok Pesantren Muqimus Sunnah, semoga mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT.” ungkapnya.

Setelah rangkaian pembukaan, kegiatan GEMA Sehat Tahun Baru Islam dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa.

Kemudian pembacaan Khotmil Qur’an sebagai bentuk peringatan tahun Baru Islam, dan selanjutnya dilaksanakannya pemeriksaan gizi pada anak-anak yatim dan dhuafa yang meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: