Honda

Bank Sumsel Babel cabang Lubuklinggau Konsisten Kenalkan Literasi dan Edukasi Dunia Perbankan kepada Pelajar

Bank Sumsel Babel cabang Lubuklinggau Konsisten Kenalkan Literasi dan Edukasi Dunia Perbankan kepada Pelajar

Penyerahan penghargaan kepada SMA Negeri 5 Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Bank Sumsel Babel cabang Kota LUBUKLINGGAU konsisten memberikan literasi dan edukasi tentang dunia perbankan kepada pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat di Bumi Sebiduk Semare.

Program-program tersebut selaras dengan Program Kejar OJK dalam rangka mendorong penguatan inklusi keuangan di kalangan pelajar dan mahasiswa dengan menabung di perbankan, yang diharapkan mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional dan peningkatan kesejahteraan.

Impelentasi dari program kejar tersebut, Bank Sumsel Babel cabang Kota Lubuklinggau bekerjasama dengan SD, SMP, SMA/SMK sederajat di Kota Lubuklinggau untuk memberikan pengenalan dan pemahaman tentang literasi dan edukasi dunia perbankan sejak usia dini, salah satunya dengan memperkenalkan dunia menabung kepada pelajar.  

Pemimpin Bank Sumsel Babel cabang Kota Lubuklinggau, Hidayat mengungkapkan, pengenalan program menanbung tersebut ternyata mendapat sambutan yang baik dari pendidik dan peserta didik ditingkat SD, SMP dan SMA/SMK sederajat, hal itu dibuktikan dari banyaknya para pelajar atau peserta didik membuka buku tabungan dan menabung di Bank Sumsel Babel Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:4 Cara Perawatan Batu Sunkis Batu Raja Supaya Tetap Mengkilap dan Mewah

"Hari ini kami sengaja memberikan penghargaan dan hadiah kepada SMA Negeri 5 Kota Lubuklinggau yang mana siswanya paling banyak membuka rekening terbanyak, kemudian SMP Negeri 5 juara 2, SD Negeri 8 juara 3, SD Negeri 26 juara 4 dan SD negeri 3 juara 5, sedangkan nominal tabungan tertinggi diraih 3 pelajar Putri Putri Bangsa, dan kami sengaja mengambil momentum Hari menabung Nasional," ungkapnya saat memberikan penghargaan dan bingkisan kepada SMA Negeri 5 Kota Lubuklinggau, Senin, 21 Agustus 2023.

Hidayat menjelaskan, Bank Sumsel Babel cabang Kota Lubuklinggau langsung mendatangi sekolah-sekolah dengan mobil cash keliling untuk memudahkan para pelajar menabung atau membuka rekening tabungan.

"Jadi pihak sekolah yang menentukan kapan kami datang ke sekolah, dimana dengan pola jemput bola ini diharapkan dapat memudahkan para pelajar untuk lebih gemar menabung," katanya.

Tidak hanya itu saja, Hidayat mengaku Bank Sumsel Babel cabang Kota Lubuklinggau rutin mengadakan pengenalan dan pelatihan bagi para pelajar, seperti menerima telepon yang baik dan menghitung uang dengan cepat dan benar.

BACA JUGA:Yamaha NMax Dek Rata Auto Pusing, Honda PCX Generasi Terbaru Segera Meluncur

"Intinya pengenalan sekelumit tentang perbankan, dan Alhamdulillah syukur respon dari pihak sekolah serta pelajar cukup baik, hal itu dibuktikan dengan banyaknya permintaan dari pihak sekolah untuk memberikan pelatihan, jadi yang perlu kami tegaskan disini bahwa Bank Sumsel Babel tidak hanya fokus bisnis perbankan, tapi memberikan literasi dan edukasi kepada para pelajar," tukasnya.  

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 5 Kota Lubuklinggau, Jamaludin mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terimakasih serta dukungan kepada Bank Sumsel Babel cabang Kota Lubuklinggau yang sudah memberikan pengenaln dan pemahaman literasi serta edukasi dunia perbankan kepada peserta didiknya.

"Sangat penting sekali memberikan pengenalan dan pembiasaan sejak usia dini kepada pelajar supaya mereka tahu betapa pentingnya menabung di usia muda, sebab kita tidak pernah tahu kebutuhan kita di masa yang akan datang, lebih baik sedia payung sebelum hujan," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: