Honda

Jaga Kedisiplinan, Personel Satrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Latihan PBB Bersenjata

Jaga Kedisiplinan, Personel Satrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Latihan PBB Bersenjata

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan PBB Bersenjata--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Dalam rangka melatih kedisiplinan tentang baris berbaris, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor menggelar latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bersenjata untuk mengingat kembali pengetahuan tentang baris berbaris di Lapangan Apel Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel, Rabu, 23 Agustus 2023.

Dimana latihan tersebut dipimpin Pasi Ops Batalyon B Pelopor AKP Antoni Wijaya dan diikuti oleh Personel Batalyon B Pelopor.

Danyon Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM menjelaskan, kegiatan latihan ini rutin dilaksanakan.

Latihan PBB bersenjata ini dilakukan dengan tujuan untuk mengasah kembali dan membentuk disiplin diri masing-masing personel dengan menyamakan persepsi setiap gerakan-gerakan yang tertuang dalam aturan baris berbaris menggunakan senjata tersebut,”ungkapnya.

BACA JUGA:Jual 2 Jenis Koin Kuno Ini Bisa Dapat Untung Besar, Kamu Punya?

AKBP Andiyano, SKM juga menjelaskan, yang dilakukan dalam latihan PBB bersenjata ini gerakan di tempat seperti latihan penghormatan, hadap kanan, hadap kiri dan periksa kamar senjata. “Personel juga dilatihkan tentang gerakan meninggalkan tempat seperti langkah defile, hormat kanan, hormat kiri dan lain-lain,”katanya.

Seperti biasanya, usai kegiatan latihan senpi yang digunakan langsung dibersihkan sebelum kembali digunakan guna menjamin kebersihan dan keamanan senpi itu sendiri.

“Tingkatkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, disiplin, latihan PBB ini secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab personel,”pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: