Honda

Tertib Administrasi dan Sikap Tampang, Provos Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Pemeriksaan

Tertib Administrasi dan Sikap Tampang, Provos Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Pemeriksaan

Provos Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Pemeriksaan Personel--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Dalam rangka menjaga Kedisiplinan Personel, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor setelah melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Wadanyon B Pelopor Kompol Yulfikri, SH dilanjutkan dengan pemeriksaan sikap tampang dan administrasi personel , pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Fungsi Provos Batalyon B Pelopor dan dipimpin oleh Wadanyon B Pelopor Kompol Yulfikri, SH., yang mana memeriksa kelengkapan administrasi baik KTP, KTA, SIM hingga dokumen pribadi milik anggota itu sendiri.

Selain itu, sikap tampang juga tidak luput dari pemeriksaan Provos mulai dari segi berpakaian, penampilan rambut, atribut polri pada baju, sepatu,dan hal lainnya.

Danyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM melalui Wadanyon B Pelopor Kompol Yukfikri SH mengatakan, setiap minggunya rutinitas ini dilakukan untuk menjaga kedisiplinan anggota itu sendiri.

BACA JUGA:Januari-Juli 2023, Ada 205 Ribu WNA Naik Kereta Api, Ini Dia Top 3 KA Favorit Penumpang WNA

"Kegiatan itu dilakukan guna menjaga kerapian setiap anggota serta mewujudkan karakter polisi yang tegas dan humanis, dengan hal tersebut kita juga bisa mencerminkan bahwa kesatuan kita juga demikian baiknya ", Katanya.

Danyon menambahkan, pemeriksaan itu untuk memastikan bahwa setiap personil tertib dan lengkap secara beradministrasi, karena ketika nantinya ditanya oleh masyarakat saat hendak melakukan pemeriksaan, sudah lengkap dahulu sebelum melaksanakan pemeriksaan itu. (frs)

 

 

 

Diketahui, sanksi berupa tindakan fisik dan teguran diberikan Provos kepada anggota yang kedapatan tidak memenuhi kelengkapan administrasi serta memiliki sikap tampang yang kurang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: