Honda

Anti Ribet! Resep Capcay Siram, Cocok Banget Buat Kamu Yang Sedang Diet

Anti Ribet! Resep Capcay Siram, Cocok Banget Buat Kamu Yang Sedang Diet

Anti Ribet! Resep Capcay Siram Cocok Banget Buat Kamu Yang Sedang Diet-IG-Kulinertarakan-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Resep paduan sayuran ini merupakan hidangan khas Tionghoa-indonesia yang dimasak dengan cara direbus atau digoreng tumis.

Capcai atau capcay ini asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". 

Masakan khas sayuran ini banyak yang memfavoritkan. Tahu kah kamu teman-teman capcay sebenarnya makanan pengemis Canton yang kemudian jadi favorit kulit putih di Amerika? Cap artinya sepuluh, sementara cay (chai) artinya sayuran.

Capcay sendiri merupakan salah satu menu makanan sehat, karena terdiri dari beberapa sayur yang diolah dengan bumbu yang khas. 

BACA JUGA:Buruan Coba! Resep Setup roti tawar pisang karamel No Oven, No Mixer, No Telur

Makanan ini sangat populer di kalangan masyarakat terutama di Indonesia. Karena banyak peminatnya, makanan ini dapat dengan mudah kamu temukan di restoran atau warung makan pinggir jalan.

Capcay kuah dapat kamu nikmati sebagai makan siang yang enak dan menyegarkan. Jika kamu ingin memasaknya sendiri di rumah dapat mencoba beberapa resep berikut ini. 

Membuat resep capcay kuah ini praktis dan tak membutuhkan banyak waktu.

BACA JUGA:Hanya Butuh 5 Menit! Resep Tahu Crispy Camilan Kriuk Favorit Keluarga

CAPCAY SIRAM

by : @eunice_euston

 

Bahan : .

-1 batang Wortel iris serong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: