Honda

Penerima Beasiswa Fotografi PYP 2023 Ternyata Mahasiswa Jurusan Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang

Penerima Beasiswa Fotografi PYP 2023 Ternyata Mahasiswa Jurusan Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang

Penerima Beasiswa Fotografi PYP 2023 Ternyata Mahasiswa Jurusan Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang-Foto: Tim Humas UIN Raden Fatah for Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Mahasiswa Jurusan Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang berhasil meraih beasiswa fotografi PYP 2023.

Mahasiswa Jurusan Jurnalistik ini bernama Wisnu Akbar Prabowo.

Dia berhasil menerima beasiswa dan workshop fotografi nasional Permata Youth Photostory (PYP) 2023 dari Pannafoto Institute.

PYP 2023 merupakan program bagi para pemuda Indonesia untuk mengembangkan diri sebagai fotografer melalui ide-ide cerita yang menarik.

BACA JUGA:5 Sekolah Penerbangan yang Ada di Indonesia, Calon Pilot dan Pramugari Harus Tahu!

PYP 2023 sendiri mengangkat tema Kindness, yang merefleksikan kebaikan-kebaikan yang dirasakan di lingkungan sekitar.

Beasiswa yang didapatkan Wisnu tersebut merupakan beasiswa untuk melakukan penggarapan foto cerita untuk dipamerkan di Jakarta pada 24 Oktober 2023 mendatang.

Beberapa tahapan seleksi terbuka telah diikutinya sebelum dinyatakan lulus dan mendapatkan beasiswa dan workshop PYP 2023.

“Saya mendapatkan informasinya dari Instagram Pannafoto Institute. Saya tertarik karena saya ingin mengembangkan potensi fotografi saya melalui program tersebut,” terangnya seperti keterangan yang diterima palpres.com.

BACA JUGA:10 Jurusan Tidak Ada Mata Kuliah Matematika beserta Rekomendasi Kampusnya, Bakal Lebih Gampang?

Pada workshop tersebut, Wisnu mengusung cerita tentang seorang perempuan paruh baya yang memelihara puluhan kucing jalanan di rumahnya.

Cerita tersebut ia gambarkan guna merefleksikan kebaikan yang bisa dilakukan pada siapa saja, tak terkecuali hewan peliharaan.

“Kebaikan itu bisa datang dari mana saja, dan bisa ditujukan untuk siapa saja. Perempuan yang berprofesi sebagai ojek online tersebut menyebarkan kebaikan melalui kucing-kucing jalanan yang ia rawat di rumahnya,” kata Wisnu.

Saat mengikuti tahap seleksi, tercatat sebanyak 66 peserta dari seluruh Indonesia mengikuti seleksi beasiswa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: