Honda

Asah Kemampuan, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan SAR Mountaineering

Asah Kemampuan, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan SAR Mountaineering

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan SAR Mountaineering--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Tingkatkan kemampuan personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor asah kemampuan Search And Rescue (SAR) Mountaineering berupa menuruni tebing atau jurang. Senin, 04 September 2023.

Dalam latihan ini, Ipda Didik Hariyanto,SH, selaku Pelatih memberikan penjelasan ulang kepada personel cara menggunakan tali jiwa dengan memasang angka delapan dan karabiner.

Kemampuan sejatinya didapatkan dari latihan yang tekun dan diasah secara terus menerus. Kemampuan juga suatu keterampilan yang dapat menunjang dalam melaksanakan tugas. Seperti halnya Kemampuan Search And Rescue atau SAR yang merupakan kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Brimob, karena tugas brimob merupakan tugas operasional dilapangan.

Danyon B Pelopor AKBP Andiyano, S.K.M. menyampaikan bahwa Latihan Mountaineering sangatlah penting dan membantu dalam menghadapi tantangan tugas brimob dilapangan yang diketahui bersama bahwa tidak sepenuhnya medan tempur ya dilalui mulus tanpa rintangan namun juga bisa dilalui dimedan yang tebing.

BACA JUGA:227 Peserta Ikuti Lomba Linggau Swimming Competition, yuk Disimak!

Latihan Mountaineering ini juga bertujuan untuk melatih personel sebelum di hadapkan dengan tugas medan dilapangan. Selain itu latihan Mountaineering bertujuan juga untuk mengasah keberanian dan mental anggota serta meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dilapangan, tutup AKBP Andiyano,SKM. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: