Honda

HUT Pelopor Korps Brimob Polri ke-64, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Acara Syukuran

HUT Pelopor Korps Brimob Polri ke-64, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Acara Syukuran

HUT Pelopor Korps Brimob Polri ke-64, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Acara Syukuran--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Berdasarkan Keputusan Dankorbrimob Polri nomor: Kep/81/VII/2020 tanggal 22 Juli 2020 tentang pengesahan hari lahir Pelopor dimana tanggal 14 September ditetapkan sebagai HUT Pelopor Korps Brimob Polri.

Tahun ini tepat tanggal 14 September 2023, Pelopor Korps Brimob Polri merayakan hari jadinya yang ke 64 tahun dengan tema " Kami Bukan yang Terbaik, Tapi Kami Akan Lakukan yang Terbaik Untuk NKRI".

Dalam rangka memperingati hari bersejarah tersebut, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor menggelar acara syukuran yang bertempat di Aula Mako Batalyon B Pelopor jalan Lintas Sumatera Kel. Petanang Ulu Kec. Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Kamis, 14 September 2023.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano SKM dalam arahanya mengatakan, bahwa dalam Kesatuan Korps Brimob Polri terdapat dua kemampuan yaitu kemampuan Pelopor dan kemampuan Gegana yang memiliki tanggal hari lahir berbeda.

BACA JUGA:Yuk Cobain! Roti Goreng Jagung Mayonaise Renyah di Luar, Lumer di Dalam

"Dalam rangka memperingati HUT Pelopor ke 64, hari ini kami menggelar acara syukuran dan doa bersama di aula Mako Brimob Batalyon B Pelopor, tentunya kegiatan ini digelar sebagai bentuk rasa syukur karena sampai saat ini pasukan Pelopor masih tetap solid dan eksis menjaga kondusifitas keamanan NKRI," ungkap AKBP Andiyano,SKM.

“Harapannya, semoga ke depan Pelopor Korps Brimob Polri semakin jaya, semakin profesional dalam pelaksanaan tugas sehingga semakin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat,” tambahnya.

Adapun inti dari acara syukuran dalam rangka HUT Pelopor ini adalah doa bersama untuk kelancaran dan keselamatan Personel Brimob Sumsel dalam setiap pelaksanaan tugas dan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel yang tertua diwakili oleh Aiptu A.Yani Kemis dan termuda Bripda Abdul Hafiz Mahmud sebagai simbol regenerasi Brimob dari yang tua kepada yang muda. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: