Honda

Punya Masalah Kulit Kering Tapi Tak Suka Pakai Lotion, 5 Bahan Alami Ini Bikin Kulit Kamu Lembab dan Sehat

Punya Masalah Kulit Kering Tapi Tak Suka Pakai Lotion, 5 Bahan Alami Ini Bikin Kulit Kamu Lembab dan Sehat

Punya Masalah Kulit Kering Tapi Tak Suka Pakai Lotion, 5 Bahan Alami Ini Bikin Kulit Kamu Lembab dan Sehat-kolase-

Squalene adalah lipid (lemak) yang secara alami ditemukan di permukaan kulit, yang bertugas untuk menghidrasi kulit dan menjaga pelindung kulit kamu tetap sehat.

Kelenjar minyak bertanggung jawab untuk memproduksi lipid yang meningkatkan kelembaban, Kelenjar di kulit kering tidak bisa menghasilkan minyak sebanyak jenis kulit lainnya.

BACA JUGA:Bisa Mencerahkan Kulit! Ini 5 Khasiat Daun Jeruk Bagi Tubuh yang Jarang Diketahui

Inilah sebabnya mengapa minyak zaitun extra virgin merupakan makanan yang baik untuk kulit kering karena kandungan squalene membantu mengatasi kekurangan lipid alami pada kulit kering.

Minyak kelapa mengandung asam linoleat, yaitu asam lemak esensial. Kelenjar sebaceous kamu menggunakan asam linoleat untuk membentuk sebum yang membantu menjaga kelembaban kulit dan meningkatkan kekuatan pelindung kulit.

Minyak ini juga kaya akan antioksidan, untuk melawan serangan radikal bebas yang menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan kekencangannya.

5. Kacang

Kadungan omega 3, vitamin A,B dan E yang terdapat pada kacang berperan dalam menjaga kadar air di kulit dan memasok ceramide dan lemak yang bermanfaat menjaga pelindung kulit agar tetap sehat dan kuat.

BACA JUGA:4 Fakta Buah Matoa Khas Papua, Kulit Buat Obat, Kayu Buat Jembatan dan Rumah, Pernah Coba?

Omega-3 berfungsi melembutkan kulit kasar dan kering dari dalam ke luar dan juga menawarkan efek anti-inflamasi untuk kulit yang teriritasi.

Vitamin A membantu memulihkan dan memperkuat pelindung kulit yang lemah, untuk mendorong tingkat retensi kelembaban yang lebih tinggi.

Jika kamu ingin mengatasi kulit kering, coba konsumsi segenggam kacang sebagai cemilan di sore hari. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: