Honda

7 Weton ini Segera Pelihara Perkutut Katuranggan Udan Mas, Kenapa? Dipercaya Datangkan Rezeki Berlimpah

7 Weton ini Segera Pelihara Perkutut Katuranggan Udan Mas, Kenapa? Dipercaya Datangkan Rezeki Berlimpah

Ilustrasi-Foto Marvinbla/Pixabay-

PALPRES.COM- Perkutut Udan mas memiliki arti yaitu hujan Mas dalam bahasa Indonesia.

Sedangkan dari bahasa Jawa yang artinya hujan dan Mas memiliki arti emas perkutut beryoni ini menurut kepercayaan orang Jawa kuno dipercaya bisa mendatangkan kekayaan dan kelancaran Rezeki.

Konon katanya perkutut beryoni itu dihuni oleh khodam tertentu yang sifatnya Magic dan penuh dengan Aura tertentu.

Menurut orang Jawa ternyata tidak semua perkutut memiliki sifat seperti itu namun perkutut yang dimaksud itu adalah perkutut yang asli dari alam liar dan tidak terjamah dari kecil oleh tangan-tangan manusia.

Jadi perkutut beryoni yang memiliki keistimewaan bisa mendatangkan rezeki dan melancarkan rezeki serta mendatangkan kekayaan.

BACA JUGA:5 Weton Sakral ini Segera Pelihara Perkutut Songgo Ratu, Dijamin Bakal Sukses dan Kaya Raya!

BACA JUGA:Rahasia Rezeki dari Burung Perkutut Udan Mas, Ini Ciri dan Keistimewaannya

Berdasarkan kitab primbon Jawa kuno itu adalah jika menemukan perkutut Udan Mas ini hidup di alam liar seperti di tanah-tanah kosong atau hutan yang tentunya belum ada pemiliknya. 

  1. 7 weton sakral yang berjodoh dengan katuranggan burung perkutut Udan Mas membawa kemakmuran dan kekayaan

1. Weton Minggu Pahing 

Berdasarkan kamus kitab primbon jawa yang sudah di titeni oleh para leluhur jawa.

Weton Minggu Pahing ini memiliki neptu weton 14.

BACA JUGA:Perkutut Gedong Minep, Kebiasaannya Bikin Sumringah, Tuahnya Membuat Kantong Tebal

BACA JUGA:Bikin Bulu Kuduk Berdiri, 6 Kejadian Saat Punya Perkutut Gaib, Bisa Melihat Bayangan Hitam

Sifat dasarnya yang keras dan mudah tersinggung namun selalu teliti dalam mengerjakan sesuatu.

Pemberani terhadap setiap orang dan weton ini pun termasuk orang yang pandai mencari nafkah, hidupnya berkecukupan walaupun terkadang rezekinya kurang begitu lancar. 

Dengan kehadiran burung perkutut Udan Mas, apabila ia memeliharanya dengan baik maka akan mampu melancarkan rezeki sang pemilik.

2. Weton Minggu Pon

Menurut perhitungan jawa minggu pon memiliki neptu cukup besar yaitu 12 dan terdiri dari minggu 5 dan pon 7 weton minggu pon memiliki watak layaknya pancasuda bumi kapetak yang berarti memiliki watak dan kepribadian yang giat bekerja, tekun, aktif namun agak sedikit usil.

BACA JUGA:Cara Memilih Perkutut Sogok Sujen yang Baik Untuk di Pelihara, ini Dia Manfaat Bagi Pemiliknya

BACA JUGA:Perkutut Katuranggan Tumbak Cucukan, Inilah Ciri Hingga Mitos Serta Filosofi yang Perlu Dipelajari

Memiliki pikiran yang cerdas dan dapat hidup dalam keyakinan dan weton ini pun juga termasuk weton yang pandai dalam mencari sandang pangan tapi umumnya tidak akan bisa menyimpannya karena terlalu banyak godaan yang datang.

Dipercaya dengan kehadiran burung perkutut Udan mas ini maka kelak si pemilik weton dari minggu Pon ini akan dapat mengubah sifat borosnya dan mengatasi godaan yang akan mengganggu finansialnya kelak.

3. Weton Minggu Kliwon 

Memiliki neptu yang berjumlah 13 dengan sifat lakune Lintang dalam bahasa Jawa sendiri Lintang memiliki arti yaitu bintang dan mereka yang lahir pada Minggu Kliwon terlahir dengan pesona yang sangat kuat yang membuat orang lain mudah untuk menyukai kalian.

Orang dengan weton ahad kliwon ini juga diyakini akan membuat beruntung keluarganya. 

BACA JUGA:Perkutut Ekor 13, Jenis Perkutut yang Paling Diburu Oleh Kolektor, Kok Bisa? Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Arti Perkutut Tidur di Atas Tempat Pakan, ini Maknanya yang Wajib Diketahui Pemula

Kepribadian dari weton ini sebenarnya Biasa saja dan tidak terlalu keras mampu menyimpan rahasia tetapi banyak mengalami penderitaan dalam hidupnya dan jika ia memelihara burung perkutut udan mas ini maka diyakini akan menghilangkan semua penderitaan dalam hidupnya. 

Dikarenakan kekuatan dari burung perkutut udan mas yang mampu membawa kemakmuran dan kesejahteraan bagi para pemeliharaannya.

4. Weton Senin Wage 

Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno sudah di titeni para leluhur Jawa. weton senin wage memiliki neptu yang cukup kecil yaitu 8 yang terdiri dari senin 8 dan wage 7.

Kepribadian dari weton ini keras dan mudah marah. Namun sebenarnya agak penakut dan dia pun pandai mencari penghasilan tetapi tidak terlalu bersungguh-sungguh dan mudah bosan dalam hal pekerjaan.

BACA JUGA:Makna Pertanda Burung Perkutut Masuk ke Dalam Rumah, Tuan Rumah Bakal Dapat Keberkahan dan Keberuntungan?

BACA JUGA:Tuah Spesial Perkutut Katuranggan Daringan, Mitosnya Bikin Kaya Raya 7 Turunan, Benarkah?

5. Weton Selasa Pahing 

Neptu weton selasa pahing itu 12. Perilakunya perilakunya adalah aras kembang yang artinya mampu mempesona setiap orang sekitarnya, mereka yang terlahir pada hari Selasa Pahing memiliki sifat yang mudah emosional selain itu juga suka yang membantah, malu dan juga sering terkena masalah serta tidak sabaran.

Jika weton selasa pahing ini memelihara burung perkutut katuranggan Udan Mas maka akan meredakan amarah dan sifat tidak sabaran.

6. Weton Selasa Wage

Memiliki neptu Selasa 3 dan wage 4 jadi totalnya berjumlah tujuh dengan sifat lakuning bumi orang yang memiliki weton ini memiliki sifat istimewa sabar, baik, amanah, melindungi sesama dan mau mengalah.

BACA JUGA:Kaya Raya 7 Turunan, Ini 3 Jenis Perkutut Katuranggan yang Mitosnya Pembawa Rezeki Berlimpah

BACA JUGA:Perkutut Songgo Ratu Dipercaya Bikin Pemiliknya Hidup Makmur, Ini Ciri-cirinya

Sementara sifat manteri Seroja disini maksudnya adalah mampu mengerjakan segala sesuatu yang diperintahkan dengan baik. 

Sifat lain dari weton selasa wage ini adalah orang yang pemaaf, penurut dan setia.

Kehadiran burung perkutut Udan Mas di rumah kalian yang memiliki weton ini dipercaya akan dapat merubah semua watak negatif dari weton ini sehingga kelak akan cepat meraih kesuksesan dan kejayaan untuk masa yang akan datang.

7. Weton Rabu Kliwon 

Mereka yang lahir pada hari rabu memiliki neptu 7 sedangkan kliwon memiliki neptu 8 jadi weton Rabu Kliwon memiliki jumlah neptu 15.

Kepribadian dari weton ini tidak mau mengalah dalam berdebat selalu ingin lebih unggul dengan orang lain dan sifat baiknya yaitu suka mengasihani orang lain.

Dikarenakan pamor dari perkutut Udan Mas yang mampu membawa kesejahteraan dan kemakmuran akan menaungi mereka yang lahir dengan weton Rabu Kliwon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: