Honda

Buka Diklat Kecakapan Awak Kapal Sungai dan Danau, Ini Harapan Anggota DPR RI Ishak Mekki

Buka Diklat Kecakapan Awak Kapal Sungai dan Danau, Ini Harapan Anggota DPR RI Ishak Mekki

Suasana pembukaan Diklat Kecakapan Awak Kapal Sungai dan Danau. Tampak Anggota Komisi V DPR RI, Ir.H. Ishak Mekki, MM sedang memasangkan topi kepada perwakilan peserta.-doc-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Buka Diklat Kecakapan Awak Kapal Sungai dan Danau, Ini Harapan Anggota DPR RI Ishak Mekki.

Dalam sambutannya Ishak Mekki juga sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah terselenggara dengan sangat baik.

Tak hanya itu Anggota Komisi V DPR RI, Ir.H. Ishak Mekki, MM juga turut memasangkan topi kepada perwakilan peserta.

Anggota Komisi V DPR RI, Ir.H. Ishak Mekki, MM membuka secara resmi Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kecakapan Awak Kapal Sungai dan Danau di aula Hotel AZZA Palembang pada Minggu 24 September 2023. 

BACA JUGA:Diklat Kader Bela Negara bagi 33 Calon Pekerja PT Freeport Ditutup, Ini Harapannya

BACA JUGA:Kabadiklat Kemhan RI Buka Diklat Kader Bela Negara Mahasiswa Lingkungan LLDIKTI Wilayah VI

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh mitra kerja Komisi V, meliputi Kementerian Perhubungan melalui Lembaga Pendidikan Politeknik Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan (Poltek Trans SDP) Palembang.

Di awal sambutannya, Ishak Mekki yang juga mantan Wakil Gubernur Sumsel ini menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

Mengingat daerah Palembang atau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) umumnya merupakan daerah yang banyak memiliki sungai dan danau yang notabenenya sebagian masyarakat kota ini masih menggunakan sarana transportasi sungai dan danau seperti kapal, perahu bermesin (ketek), speedboat dan juga tongkang.

Tentu saja, lanjut Ishak, setiap kendaraan air tersebut menggunakan operator atau nakhoda yang harus dibekali dengan keterampilan khusus.

BACA JUGA:Kunker Spesifik Komisi V DPR RI, Basarnas Sumsel Harapkan Ini

BACA JUGA:3 Provinsi Kirim ASN ke Bandiklat Kota Lubuklinggau, Ada Apa Ya?

“Untuk itulah saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, agar para opertor atau nakhoda memiliki bekal keterampilan dan pengetahuan dalam mengemudikan atau mengendalikan kendaraannya,” ungkap Ishak Mekki semangat.

Mantan Bupati OKI dua periode ini berharap, Diklat tersebut dapat meningkatkan kompetensi, profesionalitas, disiplin, tanggung jawab serta kualitas sumber daya manusia khususnya bagi operator kapal di Sumsel, sehingga tercipta penyelenggaraan transportasi yang selamat, lancar, tertib dan juga nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: