Honda

Pj Bupati Apriyadi Beri Hadiah Ini pada HUT ke-67 Kabuten Muba

Pj Bupati Apriyadi Beri Hadiah Ini pada HUT ke-67 Kabuten Muba

Gubernur Sumsel, Herman Deru, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud dan pimpinan DPRD Muba, disambut tarian tradisional saat tiba di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis 28 September 2023.-Dinkominfo Muba-

BACA JUGA:KPM dengan Ciri Ini Terima 2 Bansos Bonus, Cair Akhir Bulan Ini

"Saya salut dan bangga dengan kinerja Bupati Apriyadi, semoga selalu ditingkatkan dan dipertahankan," ucapnya. 

Ia mengungkapkan, di tahun 2025 Pemprov Sumsel akan berencana menunjuk Kabupaten Muba menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov 2025. 

"Muba harus bersiap, Insya Allah tahun 2025 akan menjadi tuan rumah ajang kompetisi olahraga bergengsi tingkat Provinsi Sumsel," bebernya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan, di tahun 2023 ini telah meluncurkan program Bantu Umak yang menyasar langsung masyarakat kategori miskin ekstrem.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Penerima BLT BPNT Sembako Dapat Dana Tambahan Cair Rp750.000

"Saat ini terdata ada sebanyak 9 ribu KK warga masuk kategori miskin ekstrem, dan saat ini sudah disiasati dengan program Bantu Umak.

Selain itu mereka juga kita berikan asuransi ketenagakerjaan kategori pekerja sektor informal, yang pada Desember 2023 ini akan mulai diterapkan," ungkapnya.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini mengatakan, alhasil dengan andil program Bantu Umak Kabupaten Muba turun angka kemiskinan. 

"Titik fokus yang lainnya adalah penanganan stunting, berbagai inovasi penangan stunting telah diluncurkan salah satunya adalah Program Bunda AS (Bimbingan dan Pendampingan Anak Sehat).

BACA JUGA:Mahar Hanya Rp80 Jutaan, Mobil Keluarga Populer Ini Siap Luncur

Penurunan angka stunting di Kabupaten Muba yang turun drastis mencapai 5 persen dari 23 persen ke 17.07 persen," ungkap Mantan Kabag Kesra Muba itu. 

Kemudian, Kabupaten Musi Banyuasin juga fokus dalam menekan angka pengangguran. 

"Beberapa program strategis telah dicanangkan, seperti Muba Vocational Centre (MVC), rekrutmen tenaga kerja satu pintu untuk seluruh perusahaan yang ada di Muba melalui Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi, peningkatan kapasitas balai latihan kerja, pembinaan umkm dan koperasi, dan program strategis lainnya," tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri Mantan Wakil Bupati Muba Islan Hanura, Ketua DPRD Muba Sugondo SH, Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan, Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba