Honda

Harga Murah Rasa Bintang 5! Ini 3 Wisata Kuliner Paling Maknyus di Muara Enim Beserta Lokasinya

Harga Murah Rasa Bintang 5! Ini 3 Wisata Kuliner Paling Maknyus di Muara Enim Beserta Lokasinya

Harga Murah Rasa Bintang 5! Ini 3 Wisata Kuliner Paling Maknyus di Muara Enim Beserta Lokasinya--halodoc

MUARA ENIM,PALPRES.COM- MUARA ENIM memiliki banyak objek wisata yang bisa dikunjungi dan di nikmati, mulai dari wisata alam, hingga wisata kuliner ada di Mauara Enim.

Untuk kamu pencinta kuliner saat berada di Muara Enim wajib banget untuk coba Tiga wisata kuliner paling maknyus, dengan harga murah rasa Bintang Lima.

Soal rasa masakan gak perlu diragukan lagi, dengan beragam menu pilihan dijamin rasanya maknyus dan menggugah selera.

Berkunjung kesuatu objek wisata sayang sekali kalau tidak mencicipi kuliner lezatnya termasuk kalau kamu berkunjung ke Muara Enim sayang sekali kalau tidak mampir dan mencicpi kulir di daerah ini.

BACA JUGA:5 Tempat Makan Nasi Goreng Paling Enak di Kota Palembang, Salah Satunya Ada View Sungai Musi Lho!

Kalau soal cita rasa dan harga tidak perlu diragukan lagi, pastinya harga murah dengan rasa masakan bintang Lima. Penasaran dimana saja tempat wisata kuliner termaknyus di Muara Enim? Simak selengkapnya berikut ini.

Dilansir dari libur.co berikut ini tempat wisata kuliner paling enak dan lezat di Muara Enim:

1. Rumah Makan Sederhana

Pertama kamu bisa mengunjung Rumah Makan Sederhana dengan tempat yang strategis dan luas. Sehingga rumah makan ini mampu menampung banyak pembeli dengan jumlah banyak.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ini 5 Manfaat Makan Makanan Pedas Bagi Kesehatan, Bisa Untuk Menurunkan Berat Badan?

Oleh karena itu, tidak heran jika rumah makan sederhana banyak di kunjungi saat jam oprasional berlangsung. Selain rasa masakannya pas di lidah, tempatnya juga bikin nyaman karena dilengkapi dengan pendingin.

Disini juga menyediakan ruangan khusus atau ruangan VIP, khusus buat pra pengunjung yang ingin melakukan rapat atau acara privasi. Soal cita rsa makan tidak perlu diragukan karena para ahli ikut adil didalamnya.

Bisa dipastikan masakan disini menggunakan bahan yang berkualitas dan segar, sehingga rasa masakan lebih enak dan lezat bikin kamu ketagihan. Selain itu, tempat ini banyak diburu oleh pencinta kuliner harganya lebih terjangkau.

Para wisatawan bisa menikmati beragam olahan ikan khas Kabupaten Muara Enim. Diantaranya olahan ikan terfavorit disini yaitu Ikan Kerutuk dengan cita rasa yang pedas.

BACA JUGA:3 Tempat Makan Soto Daging Paling Enak di Kota Palembang, Daging Melimpah dan Kaya akan Cita Rasa!

Paduan ikan dengan bumbu pedas sangat menggugah selera dan siap untuk buat lindah anda bergoyang. Dengan bumbu halus yang pekat dan aroma rempah-rempah yang menyengat berhasil membuat perut pengunjung keroncong.

Ikan Kerutuk adalah ikan nila yang dibuat dengancampuran bawang merah,bawang putih, jahe, kunyit, lengkuas dan cabai merah. Tapi kalau kamu tida suka ikan nila bisa kamu ganti dengan ikan lain sesuai selera.

Enaknya lagi ditempat ini kamu bisa memesan cabai sesuai dengan keingianan. Untuk bisa menikmati seporsi Ikan Kerutuk kamu hanya perlu mengeluarkan budget sebesar Rp15.000 saja.

Selain bisa menikmati masakan khas Muara Enim, disini juga kamu bisa menikmati masakan khas luar daerah. Seperti Nasi Padang, Pecel Lele dari Jawa, Batagor dari Bandung, dan masih banyak lagi pilihan menu lainnya.

BACA JUGA:Selain Sumatera Selatan, Nasi Pindang Juga Jadi Makanan Khas Masyarakat Kudus, Ini Perbedaannya

Kamu hanya perlu bawa uang Rp50.000 saja ke tempat ini, sudah bisa menikmati beragama masakan sekaligus minumannya. 

Tertarik untuk coba masakan disini kamu bisa datang langsung ke tempat yang berlokasi di Jl. Raya Lintas Tengah Sumatera, Kec. Muara Enim, Kab. Muara Enim, Sumatera Selatan.

2. Pasar Mambo

Untuk menikmati kuliner di Muara Enim kamu bisa mengunjungi pasar mambo yang meneyediakan beragam kuliner tradisional khas Muara Enim. Terkadang tempat ini menjadi salah satu tempat untuk melepas penat setelah beraktivitas.

BACA JUGA:Kamu Suka Makan? Jangan Gak Coba 10 Kuliner Lezat Khas Palembang Ini Ya

Karena banyaknya pedagang kaki lima, tempat ini menjadi salah satu tempat refresing tersendiri. Apalagi saat sore hari tempat ini semakin ramai di kunjungi pengunjung.

Diantaranya kuliner khas Muara Enim paling favorit disini yaitu Bubur Kinco. Paduan yang leza antara ketan, saus durian dan cempedak, bikin kamu ketagihan. 

Saus duriannya terbuat dari santan yang dicampur dengan dodol durian atau disebut dengan lempok. Kemudian ditabah dengan cempedak, adukan saus tersebut sampai mengental dan baru dituangkan saus ke atas ketan. Bubur Kinco paling enak di nikmati saat masih panas.

Dengan makan enak dan lezat tersebut, kamu tidak perlu mengeluarkan uang hingga menguras isi dompet, karena harganya cukup murah dengan harga mulai dari Rp6.000 an aja.

BACA JUGA:Suka Lapar Tengah Malam? Ini 7 Rekomendasi Tempat Makan yang Buka 24 Jam di Palembang

Selain Bubur Kinco, Pasar Mambo menyediakan banyak kuliner lainnya yang bisa kamu cicipi, seperti Bakso, Ketoprak, dan masih banyak lagi lainnya. Harganya juga bervariasi mulai dari Rp5.000 an aja. 

Meskipun harganya tergolong murah, kalau soal cita rasa tak perlu kamu ragukan lagi dijamin enak dan lezat. Pasar ini berlokasi di Jl. Laskar Ujang Hamid, Ps. II Muara Enim, Kec. Muara Enim, Kab. Muara Enim, Sumatera Selatan.

3. Bakso Warsino

Kuliner di Muara Enim tidak hanya menyajikan makanan khasnya saja. Namun, kamu juga bisa menikmati bakso terenak di Muara Enim yaitu Baksonya Warsino. Yang sudah berdiri cuku lama.

Diantaranya baksi favorit disini bakso urat yang terbuat dari  potongan daging asli yang lembut dan rasanya pas di lidah. Bakso ini juga dijamin 100 persen dari daging asli.

Dengan rasa yang enak dan lezat Bakso Warisno dibandrol dengan harga mulai dari Rp20.000 an aja. Tempatnya berlokasi di Jenderal Sudirman, Muara Enim, Kec. Muara Enim, Kab. Muara Enim, Sumatera Selatan.

Itulah tadi 3 wisata kuliner paling maknyus di Muara Enim dengan harga murah rasa bintang 5.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: