Honda

Antisipasi Karhutla, 25 Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Digeser ke Mapolres Banyuasin

Antisipasi Karhutla, 25 Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Digeser ke Mapolres Banyuasin

Apel penyambutan personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor di Mapolres Banyuasin dalam rangka pencegahan dan penanganan karhutla--

LUBUKLINGGAU, PALPRRES.COM- Sebanyak 25 Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dipimpin Danton Penugasan Aipda Riyanto SH yang tengah melaksanakan BKO di Mapolres Musi Rawas bergeser untuk membantu Polres Banyuasin dalam rangka penanganan dan penanggulangan karhutla di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Apel penyambutan Bawah Kendali Operasi (BKO) Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dalam rangka penanganan dan penanggulangan karhutla dilakukan di halaman Mapolres Banyuasin, Selasa, 03 Oktober 2023.

Bertindak sebagai pemimpin apel, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra,SIK dan dihadiri Wakapolres Banyuasin Kompol Dwi Satya Arian SH SIK MH dan PJU Polres Banyuasin beserta personel Brimob BKO Polres Banyuasin.

“Selamat datang saya ucapkan kepada pasukan Brimob Polda Sumsel BKO Polres Banyuasin dalam rangka penanganan dan penanggulangan karhutla,” kata Kapolres Banyuasin.

BACA JUGA:Awas! Inilah 6 Jenis Perkutut Pembawa Sial, Segera Lepas ke Alam Liar

Dikatakannya, penanganan karhutla di Banyuasin mengingat saat ini telah memasuki musim kemarauberdampak pada karhutla yaitu adanya masyarakat yang membuka lahan.

“Diharapkan personil BKO Brimob beserta personel Polres Banyuasin dapat berjibaku dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” pintanya.

Kemudian Kapolres Banyuasin langsung membagi 25 personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor yang dipimpin Aipda Riyanto SH dalam rangka penanganan karhutla ke desa yang titik hotspotnya cukup tinggi yang terbagi atas 3 posko penanggulangan.

Dimana 3 posko terdiri dari Desa Gasing Kecamatan Talang Kelapa Desa Rantau Bayur Kecamatan Rantau Bayur Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan.

BACA JUGA:Gak Ada Lawan! Ternyata Ayam Goreng Indonesia Terenak Nomor 1 di Dunia Versi Taste Atlas

Adapun langkah awal personil penanganan karhutla yaitu patroli secara berkala di lokasi rawan terjadi karhutla sosialisasi kepada masyarakat agar stop karhutlah.

Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan ranmor dinas serta kesiapan personil dalam penanganan karhutla.

“Tentunya Kita berharap karhutla ini dapat diminimalisir, sebisa mungkin dicegah agar tak menimbulkan bencana kabut asap,” kata Ferly

Sementara itu, Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano SKM menyampaikan dalam rangka penanganan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, sebanyak 25 Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor akan melaksanakan BKO di wilayah hukum Polres Banyuasin dalam rangka Ops Stop Karhutla Musi-2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: