Honda

Mendikbudristek Dampingi Presiden Jokowi Revitalisasi 2 Sekolah di IKN

Mendikbudristek Dampingi Presiden Jokowi Revitalisasi 2 Sekolah di IKN

Presiden Jokowi saat penekanan tombol peresmian pembangunan Nusantara Intercultural School (NIS) di IKN-Kemendikbudristek-

KALTIM, PALPRES.COM – Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan dan revitalisasi dua sekolah di IKN, Kalimantan Timur, Rabu 1 November 2023.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan pembangunan Nusantara Intercultural School (NIS) dan revitalisasi SD Negeri 020 Sepaku adalah bukti keseriusan komitmen pemerintah dalam menyediakan pendidikan bermutu, terutama ketika nanti Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat mulai pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saya senang ini akan memperbaiki kualitas pendidikan tidak hanya di SD Negeri 020 Sepaku, tetapi kita juga sedang memperbaiki lima Sekolah Dasar (SD) yang lain di sekitar Ibu Kota Nusantara,” ungkap Jokowi dalam sambutannya pada acara Groundbreaking Revitalisasi SD Negeri 020 Sepaku.


Presiden Jokowi saat penekanan tombol tanda dimulainya revitalisasi SD Negeri 020 Sepaku di IKN-Kemendikbudristek-

Saat ini, SDN 020 Sepaku berada di lokasi yang rawan banjir, sehingga kegiatan belajar-mengajar terganggu kala terjadi banjir. 

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Bantuan PKH dan BPNT Cair Serentak, KPM Langsung Terima Uang Gratis Hingga Rp3 Juta

BACA JUGA:5 Program Bansos Cair November 2023, Segini Nominal Bantuan yang Diterima Masyarakat Miskin

Pemerintah daerah berkolaborasi dengan Astra kemudian berinisiatif untuk membangun kembali sekolah di lokasi yang lebih aman, dengan meningkatkan sarana dan prasarana yang lebih baik. 

Nadiem mengatakan, revitalisasi ini akan membuat proses belajar mengajar menjadi jauh lebih aman dan nyaman.

Di samping pembangunan infrastruktur di IKN yang semakin pesat, Mendikbudristek juga menekankan pentingnya peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM). 

Oleh karena itu, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem mengapresiasi kolaborasi dan gotong royong pihak swasta serta organisasi nonprofit dalam membangun sekolah di IKN. 

BACA JUGA:Bansos Tambahan El Nino Cair November 2023, Masyarakat Miskin Berhak Menerima Bantuan Rp400.000

BACA JUGA: BLT El Nino, Bansos Pangan 10 Kg, BPNT hingga PKH Serentak Dibagikan November, Ini Syaratnya!

“Saya harap saya akan datang lagi ke sini dan melihat sekolah yang berbeda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemendikbudristek