Honda

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Latihan Kemampuan SAR Pertolongan Pertama

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Latihan Kemampuan SAR Pertolongan Pertama

Tugas SAR merupakan misi kemanusiaan dan memiliki dimensi moral yang tinggi--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Guna meningkatkan kemampuan personel, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor laksanakan latihan Kemampuam SAR pertolongan pertama, Kegiatan dilaksanakan dimako Batalyon B Pelopor, Jl. Lintas Sumatera Kel. Petanang Ulu Kec. Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Kamis, 09 November 2023. 

Dalam latihan ini, Aipda Riyanto,SH selaku  Pelatih memberikan materi tentang teknik Pertolongan Pertama untuk penyelamatan korban, Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada Personel tentang tindakan pertolongan pertama kepada korban dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Aipda Riyanto,SH. mengatakan tujuan dilaksanakannya latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Personel yang berpotensi melakukan pencarian dan pertolongan dalam melaksanakan evakuasi.

Targetnya, kata dia, dengan pelatihan SAR ini dapat menghasilkan kekuatan SAR yang terintegrasi secara masif. Sehingga, pelayanan SAR yang dimiliki Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor bisa laksanakan tugas secara cepat dan optimal.

BACA JUGA:5 Restoran yang Wajib Kamu Datangi Saat ke Palembang, Lezatnya Menggoyang Lidah

"Tugas SAR merupakan misi kemanusiaan dan memiliki dimensi moral yang tinggi, bagi insan SAR, hal ini menjadi suatu kebanggaan apabila berhasil menyelamatkan nyawa korban," tuturnya.

Sementara itu, Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano SKM mengatakan sebagai Power On Hand, Brimob Polri dituntut kesiapsiagaan nya dalam menghadapi segala sesuatu baik itu ancaman gangguan kamtibmas maupun kejadian bencana dan Brimob siap serta senantiasa hadir di tengah masyarakat guna memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan

Melalui pelatihan ini diharapkan seluruh personel mampu menyerap materi dan dapat di aplikasikan pada saat pelaksanaan tugas yang sebenarnya.

“Mahir, tangguh dan responsif serta jiwa ragaku demi kemanusiaan itu bukan hanya sekedar moto melainkan sesuatu hal yang dapat diimplementasikan kan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: