Honda

Hadapi Pemilu 2024, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Tingkatkan Kemampuan PHH

Hadapi Pemilu 2024, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Tingkatkan Kemampuan PHH

Hadapi Pemilu 2024, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Tingkatkan Kemampuan PHH--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- PHH merupakan singkatan dari Penanggulangan Huru Hara yang merupakan salah satu Kemampuan yang harus dimiliki oleh Kepolisian khususnya Brimob, berkaitan dengan Hal tersebut Rabu 15/11/2023, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan Latihan Kemampuan PHH

Kegiatan latihan dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor latihan dipimpin oleh Danton 4 Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aipda Riyanto,SH. Materi yang dilatihkan antara lain Formasi Lintas Ganti Kompi PHH, Penangkapan Tersangka, Pemadaman,serta Evakuasi Korban. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan PHH yang dimiliki oleh Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor.

Latihan ini juga Merupakan kesiapan dari personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif Tahun 2024. Untuk itu Kesiapan dari Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melalui peningkatan Latihan Kemampuan PHH ini.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. mengatakan Latihan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu kegiatan yang selain untuk mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Sumsel menjelang tahun politik juga merupakan suatu upaya yang di lakukan untuk memelihara kemampuan dan juga keterampilan dalam menangani aksi unjuk rasa sesuai prosedur.

BACA JUGA:Promo RICHEESE FACTORY BURGER RUSH Dapetin Spesial Discount 6K dari Setiap Pembelian 

AKBP Andiyano SKM juga mengatakan Latihan PHH ini memang perlu untuk dilaksanakan mengingat aksi unjuk rasa yang dilakukan diera sekarang ini sering kali disusupi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga kerap kali berakhir ricuh

Lanjut AKBP Andiyano SKM. menambahkan, pada pelaksanaan kegiatan latihan PHH hari ini meminta kepada para instruktur untuk memberikan materi-materi baru kepada personel berdasarkan petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korps Brimob Polri, Sebagai pasukan elite yang dimiliki oleh institusi Polri Korps Brimob Polri dituntut untuk melaksanakan tugas secara profesional.

Latihan yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor ini merupakan bekal untuk melaksanakan tugas kedepan agar nantinya pada pelaksanaan tugas dilapangan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kesalahan prosedur pada saat mengamankan aksi unjuk rasa serta para personel sudah tau apa yang harus mereka berbuat apa nantinya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: