Honda

Rating Emas Pertama Bagi PDC Dalam Ajang Penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating

Rating Emas Pertama Bagi PDC Dalam Ajang Penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating

PT Patra Drilling Contractor (PDC) meraih Gold Rank dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2023.-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM - PT Patra Drilling Contractor (PDC) anak usaha PT Pertamina Drilling Service Indonesia (Pertamina Drilling).

Afiliasi dari Subholding Upstream Pertamina meraih Gold Rank dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2023. 

Penghargaan diterima langsung Komisaris Utama PT Patra Drilling Contractor, Adhi Brahmantya, pada malam penyerahan trofi yang diselenggarakan di Raffles Hotel, Jakarta.

Gold Rank ini didapatkan PDC setelah selama dua tahun sebelumnya (2021-2022) berturut-turut meraih Silver Rank.

BACA JUGA:Ingin Lebih Dekat Dengan Mahasiswa, Pertamina Drilling Jalankan Program Ini

Corporate Secretary PT Patra Drilling Contractor Ani Aryani mengungkapkan, peningkatan rating di ASRRAT 2023 tidak lepas dari konsistensi PDC memperbaiki prinsip dan praktik keberlanjutan untuk menunjang bisnis dan operasi perusahaan, termasuk dalam menyampaikan pelaporan yang transparan.

“Di setiap kegiatan kami, PDC memegang komitmen bisnis dan operasi yang dilandasi nilai-nilai keberlanjutan baik dari sisi ekonomi, lingkungan, dan sosial.

Dengan harapan, sukses dan manfaat yang perusahaan peroleh bisa dirasakan pula oleh masyarakat dan lingkungan,” urai Ani.

Diraihnya Gold Rank di ASRRAT tahun ini juga menggambarkan komitmen dan upaya PDC dalam menyampaikan laporan informasi kinerja perusahaan yang berkualitas, transparan, dan komunikatif secara berkesinambungan.

BACA JUGA:Pertamina Drilling Berhasil Selesaikan External Casing Cutter Sumur Eksplorasi di Kalimantan Timur

“Selain agar sesuai dengan standarisasi laporan PT Pertamina (Persero) selaku induk organisasi PDC, pelaporan yang kami sajikan sebagai bentuk pertanggungjawaban perusahaan yang sepenuhnya terhadap stakeholder,” imbuhnya.

Ani menegaskan, keberhasilan prinsip dan praktik keberlanjutan PDC merupakan kontribusi seluruh perwira PDC. 

Harapannya, PDC mampu mempertahankan, bahkan meningkatkan, semangat bisnis dan operasi yang mengutamakan keberlanjutan ini ke depannya.

ASRRAT merupakan ajang penganugerahan penghargaan kepada lembaga yang mampu mengomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui laporan berkelanjutan yang baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: