Honda

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Jaga Kebersihan Lingkungan Markas

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Jaga Kebersihan Lingkungan Markas

Jaga Kebersihan Markas, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Korve Lingkungan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Walaupun anggota Polri memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar di dalam pekerjaannya, hal ini tidak membuat Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor  melupakan kebersihan lingkungan yang mana kebersihan itu adalah sebagian dari iman. 

Oleh karena itu personel melaksanakan korve di lingkungan tempat kerja. Karena dengan lingkungan kerja yang bersih akan mendukung sikap kerja personel yang sehat dan bisa menjadi contoh baik untuk masyarakat sekitar.

Dipimpin oleh Ipda Bambang Sumitro ( Wakil komandan kompi 2 Batalyon B Pelopor ) bersama dengan anggota setelah apel pagi melaksanakan korve di sekitaran Mako pada Minggu (19/11/2023)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas diantara personel Brimob dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar Mako. Terlihat para anggota Brimob bersama-sama melakukan aktivitas seperti memotong rumput yang tumbuh liar dan membersihkan selokan yang ada disekitar Mako.

BACA JUGA:Rest Area di Jalur Pansela Ini Wajib Dikunjungi, Punya Konsep Unik dan Kental Filosofi, Ini Keistimewaannya

Ipda Bambang Sumitro mengatakan bahwa kegiatan korve tersebut dilakukan untuk menanamkan kedisiplinan anggota terhadap menjaga kebersihan di lingkungan khususnya tempat kerja. “Dengan lingkungan yang bersih akan tercipta rasa nyaman bagi anggota khususnya pada saat melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Sementara itu Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM., menerangkan bahwa lingkungan tempat kerja yang sehat akan mendukung sikap kerja personel yang sehat dan ini bisa menjadi contoh baik untuk masyarakat sekitar, kantor ini adalah rumah kedua buat kami, jadi harus tetap dijaga kebersihannya. 

“Menghadapi musim hujan, kegiatan korve dimulai dengan membersihkan sampah di sekitar kantor, memotong rumput yang tumbuh liar, membersihkan saluran air di depan dan samping kantor Mako Batalyon B Pelopor, tujuannya agar jika hujan turun, air tidak tergenang dan saluran got tidak tersumbat, sehingga air bisa mengalir dengan lancar” terang Danyon B Pelopor

AKBP Andiyano SKM menyampaikan terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh personel yang telah bersemangat melaksanakan korve bersama-sama atas semangatnya membersihkan Mako Batalyon B Pelopor. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: