Honda

Beri Contoh Positif, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Diperiksa Kelengkapan Kendaraan

Beri Contoh Positif, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Diperiksa Kelengkapan Kendaraan

Beri Contoh Positif, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Diperiksa Kelengkapan Kendaraan pribadi--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Provos Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan Pemeriksaan kelengkapan kendaraan pribadi milik personel, Pemeriksaan kendaraan itu dilakukan usai apel pagi yang dipimpin Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel, AKBP Andiyano,SKM, Rabu, 23 November 2023.

Tujuannya dilakukannya pemeriksaan untuk memastikan ketaatan dan keselamatan berkendara bagi anggota Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. melalui Pasi Provos Batalyon B Pelopor Iptu Joko Purnomo mengatakan pemeriksaan kendaraan  ini dilakukan sesuai dengan intruksi pimpinan, Sebagai anggota polri sudah seharusnya personel Brimob memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Khususnya bagi pengendara bermotor.

“Jadi ini untuk memastikan bahwa seluruh anggota telah memenuhi aturan menggunakan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat,” kata Iptu Joko Purnomo.

BACA JUGA:Dijamin Kolesterol Auto Kabur! Ini 3 Menu Sehat Tanpa Minyak Andalan Para Bunda

Tidak hanya melakukan pemeriksaan kelengkapan secara fisik, seperti  dari kaca spion, knalpot, dan plat kendaraan, pihaknya juga memeriksa kelengkapan administrasi yakni SIM dan STNK.

“Jadi ketika kami dapati ada anggota yang tidak memiliki atau masa berlaku administrasinya sudah kedaluwarsa maka kami lakukan tindakan disiplin seperti teguran dan mengarahkan mereka untuk melengkapi surat-suratnya,” tutur dia.

Danyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. menuturkan tidak hanya memeriksa kendaraan personel, pihaknya juga melakukan pengecekan sikap tampang dan kerapian personel.

Kata dia, berdasarkan hasil pemeriksaan di lapangan tidak ditemukan ada anggota yang melanggar aturan, seluruh kendaraan personel baik secara fisik maupun administrasi  dinyatakan lengkap.

BACA JUGA:Biografi Raden Saleh, Pelopor Seni Lukis Modern Indonesia, Inilah 5 Karya Terbaiknya

“Alhamdulillah seluruh kendaraan personel itu lengkap, baik fisik maupun  administrasi. Pemeriksaan seperti ini akan terus kita laksanakan sebagai fungsi kontrol, kegiatan ini akan kami laksanakan secara berkala sebagai salah satu fungsi kontrol terhadap anggota untuk senantiasa disiplin dan mematuhi aturan yang berlaku," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: