Honda

Ternyata Ini loh Penyebab Anak Sering Mengigau Saat Tidur, yuk Simak Ulasannya

Ternyata Ini loh Penyebab Anak Sering Mengigau Saat Tidur, yuk Simak Ulasannya

Penyebab anak tidur mengigau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas penyebab anak-anak lebih sering mengigau dibandingkan dengan orang dewasa.

Siapa nih di antara kamu yang sering mengigau ketika kamu tidur? biasanya seseorang tidak menyadari bahwa dia mengigau ketika tidur.

Orang lain yang akan menyampaikan padamu bahwa kamu mengigau dalam tidur.

Dilansir dari berbagai sumber mengungkap bahwa mengigau enggak berkaitan dengan gangguan tidur melainkan sebuah fenomena yang normal.

BACA JUGA:Mengenal Fyodor Dostoevsky, Penulis Legendaris Rusia yang Lolos Hukuman Mati

Mengigau umumnya lebih sering terjadi pada anak-anak, dimana intensitas mengigau akan makin berkurang ketika seseorang mulai beranjak dewasa.

Mengigau yang dikenal juga dengan fenomena somnilokui terjadi ketika orang yang sedang tidur bicara atau menggumam secara samar atau jelas. 

Adapun tentang penyebab anak-anak bisa mengigau dalam tidurnya ternyata hal ini bisa dipicu oleh obrolan di malam hari yang masih Tertinggal atau berkesan sampai terbawa dalam mimpi mereka. 

Studi ilmiah bahkan mengungkap bahwa kebanyakan orang yang mengigau akan mengatakan hal yang sama yaitu tidak dari sinilah dianggap bahwa orang yang sedang mengigau bisa jadi sedang mengungkapkan perasaan atau pikiran terdalam yang tidak diketahui siapun. 

Mengigau sebenarnya menunjukkan pola interaksi atau obrolan seperti yang umum terjadi dalam sehari-hari.

BACA JUGA:Samsung Galaxy M54 dan Galaxy A54 Selisih Cuma Rp 100.000 , Kamu Pilih yang Mana? 

Inilah yang membuat kadang Ketika seseorang mengigau bisa saja dipahami atau tertangkap oleh orang yang mendengarnya. 

Fenomena mengigau juga sering dikaitkan dengan proses konsolidasi memori di otak kita, proses ini terjadi ketika kita sedang tidur dan meninjau seperti apa pengalaman seharian. 

Otak secara otomatis akan memilah kesan dan peristiwa mana yang perlu dan penting masuk ke memori jangka panjang dalam hidup seseorang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: