Honda

Antisipasi Situasi Kontijensi, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Apel Pengecekan

Antisipasi Situasi Kontijensi, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Apel Pengecekan

Antisipasi Situasi Kontijensi, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Apel Pengecekan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor tetap melaksanakan apel siaga, baik pagi hingga malam hari pada sabtu dan minggu.

Apel kesiap-siagaan dipimpin oleh Komandan Kompi 1  Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel, AKP Herman SH MH di Markas Komando Batalyon B Pelopor Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Petanang Ulu Kec. Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Minggu, 26 November 2023.

Hal itu dilakukan sebagai wujud kesiapan Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor untuk mengantisipasi situasi kontijensi, seperti bencana alam dan tindak kejahatan berintensitas tinggi di wilayah hukum Polda Sumsel, khususnya wilayah backup Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor maupun Brimob Nusantara.

AKP Herman SH MH dalam arahannya menyampaikan berdasarkan atensi dari pimpinan mulai Sabtu Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor tetap melaksanakan apel pengecekan meski  akhir pekan atau hari libur. Hal ini dimaksudkan untuk mengecek secara real kekuatan personel dan untuk mempercepat pergerakan pasukan meskipun di hari libur.

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun Murah di Sumatera Selatan, Jaraknya Cuma 1,5 Jam dari Palembang, Cek Lokasinya

Sementara itu Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM mengatakan, jajaran Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor tetap melaksanakan apel pagi hingga malam meskipun hari libur.

“Selain melakukan pengecekan kekuatan personel, dalam setiap pelaksanaan apel kami juga melaksanakan pengecekan secara keseluruhan kondisi dari perlengkapan dan kendaraan dinas, sehingga manakala dibutuhkan seluruh fasilitas tersebut dalam keadaan siap pakai,”pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: