Honda

Persiapan PAM Pemilu 2024, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Pengawalan VIP/VVIP Protection

Persiapan PAM Pemilu 2024, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Pengawalan VIP/VVIP Protection

Persiapan PAM Pemilu 2024, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Pengawalan VIP/VVIP Protection--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor menggelar latihan pengamanan pejabat negara atau tamu negara yang bersifat Very Very Important Person (VVIP) di Mako Batalyon B Pelopor Jalan Lintas Sumatera Kel. Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Senin, 27 November 2023.

Danton 3 Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Aiptu Zaldi,S.Sos, penanggung jawab saat latihan hari ini berharap dengan diadakannya latihan ini setiap personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor mampu mengaplikasikan kemampuan pengamanan dan pengawalan VIP atau VVIP jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Saya berharap setiap personel yang terlibat mampu mengaplikasikan pelaksanaan sesungguhnya dilapangan,” ujarnya

Kegiatan pengamanan dan pengawalan VIP atau VVIP merupakan usaha atau kegiatan dalam mencegah maupun mengatasi ancaman serta gangguan yang datang dari luar, dan dapat merugikan atau membahayakan objek yang dikawal.

BACA JUGA:Usai Piala Dunia U17 2023, Skuad Timnas Indonesia U17 Diproyeksikan untuk Kualifikasi Piala Dunia U20 2025

Personel yang ikut latihan harus memiliki kemampuan khusus serta memiliki intelektual yang tinggi karena tugas ini menyangkut dengan keselamatan nyawa seseorang.

Sementara itu, Danyon Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM. Saat ditemui mengatakan, kegiatan latihan tersebut dilaksanakan dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024.

“Personel melaksanakan latihan pengamanan VIP atau VVIP guna meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota, untuk mengahadapi situasi kedepan yang semakin kompleks," ungkap AKBP Andiyano SKM.

"Dalam pelaksanaan pengawalan VIP/VVIP tidak bisa dilakukan oleh sembarangan anggota Polri," ucap dia.

BACA JUGA:Rempahnya Nendang Banget! Resep Nasi Maqlubah Ayam Khas Palestina Dijamin Gurih Banget

Personel Satuan brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, kata dia, harus memiliki kemampuan khusus yang tentunya dilatih secara khusus untuk pengawalan VVIP itu.

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor juga harus memiliki intelektual yang tinggi dan rasa tanggung jawab, sebab tugas pengamanan menyangkut dengan keselamatan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: