Honda

5 Lowongan Kerja Jurusan Teknik Sipil Sangat Menjanjikan, Segini Gajinya!

5 Lowongan Kerja Jurusan Teknik Sipil Sangat Menjanjikan, Segini Gajinya!

Ilustrasi Lowongan Kerja Jurusan Teknik Sipil Sangat Menjanjikan-freepik/jcomp-

PALEMBANG.PALPRES.COM – Banyak perguruan tinggi memiliki beragam jurusan dan disiplin ilmu, namun khusus jurusan teknik sipil menjadi salah satu jurusan yang paling banyak diminati.

Pasalnya, pada jurusan Teknik Sipil disiplin ilmu yang didapatkan adalah penggabungan keahlian teknis dan kreativitas dalam merancang dan membangun serta memelihara infrastruktur.

Tapi jangan salah, selain menawarkan disiplin ilmu pengetahuan yang mendalam, Jurusan teknik Sipil juga memberikan peluang kerja dan gaji yang menjanjikan. 

Para lulusan teknik sipil akan memiliki peluang kerja yang sangat luas.

BACA JUGA:Deretan Kampus Terbaik! Ini Peringkat 10 Kampus Indonesia di QS WUR Sustainability 2024, Juaranya ITB?

BACA JUGA:10 Keunggulan Sekolah di Pesantren Modern yang Wajib Orang Tua Ketahui, Baca Informasi Lengkapnya Disini

Terlebih lagi saat ini Indonesia sangat membutuhkan para lulusan Teknik sipil dalah hal kebutuhan akan infrastruktur yang terus meningkat di berbagai negara khususnya di Indonesia.

Para lulusan teknik sipil ini berpeluang untuk bekerja di berbagai sektor, termasuk sektor konstruksi, sektor perencanaan kota, dan juga sektor manajemen proyek, serta konsultan teknik, dan juga pemerintah, atau bahkan bisa jadi mendirikan usaha sendiri sebagai konsultan atau kontraktor.

Di sektor industri konstruksi adalah ladang utama bagi para lulusan teknik sipil. Mereka tentu akan dapat terlibat dalam pengerjaan pembangunan jalan, jembatan, dan gedung, serta bendungan, atau juga proyek infrastruktur besar lainnya.

Peran para lulusan teknik sipil ini meliputi perencanaan, desain, pengawasan konstruksi, dan juga penjaminan kualitas proyek.

BACA JUGA:Juaranya Bukan Unpad atau ITB, Inilah 4 Kampus Terbaik di Jawa Barat versi UniRank 2023

BACA JUGA:Selain PTN, Ini 8 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2024, Ada yang Memiliki 52 Program Studi

Para lulusan teknik sipil juga berpeluang dapat terlibat dalam berbagai perencanaan kota dan juga tata ruang kota.

Para lulusan teknik sipil ini dapat membantu merancang tata letak kota, dan mengelola penggunaan lahan, serta memastikan pembangunan yang dilakukan sesuai dengan peraturan dan standar yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: