Honda

Wow, 15 Orang Diamankan OTT KPK di Ternate dan Jakarta, Gubernur Malut Ditangkap di sebuah Hotel di Jakarta

Wow, 15 Orang Diamankan OTT KPK di Ternate dan Jakarta, Gubernur Malut Ditangkap di sebuah Hotel di Jakarta

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba yang ditangkap di sebuah Hotel di yang ada di Jakarta Selatan dalam OTT yang dilakukan KPK pada Senin 18 Desember 2023-maps/Yowanto Joe-

Selanjutnya, Ali membenarkan bahwa ada upaya melakukan penggeledahan di rumah jabatan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang ada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, pada Senin 18 Desember 2023 kemarin.

Namun, hingga saat ini belum diketahui apa saja yang sudah disita oleh tim penyelidik dan penyidik KPK dari rumah dinas tersebut. 

BACA JUGA:Guru Hononer Harap Bersabar, Pengumuman Kelulusan PPPK Guru 2023 Diundur? Ternyata Karena Ini

BACA JUGA:Disetujui, Pertamina Hulu Mahakam Kembali Kelola Proyek OPLL-3B Offshore

Selain di kediaman Gubernur Maluku Utara, penyidik dan penyelidik KPK juga melakukan penggeledahan sejumlah lokasi lain di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, yakni Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), dan juga Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). 

Lalu, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), termasuk ruang kerja Abdul Gani Kasuba yang ada di Sofifi, Maluku Utara.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan jika pihaknya melakukan tangkap tangan terhadap sejumlah orang yang tengah melakukan dugaan jual beli jabatan. 

"Diduga ada tindak pidana korupsi lelang jabatan dan proyek pengadaan barang dan jasa," kata Ghufron, Senin 18 Desember 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: