Honda

Ini lho 6 Manfaat Es Batu Untuk Kesehatan Wajah, yuk Simak Ulasannya

Ini lho 6 Manfaat Es Batu Untuk Kesehatan Wajah, yuk Simak Ulasannya

Ini lho 6 Manfaat Es Batu Untuk Kesehatan Wajah yuk Simak Ulasannya--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas 5 manfaat es batu untuk kesehatan wajah

1. Mengontrol minyak berlebih

Produksi minyak berlebih pada wajah bisa membuat wajah terlihat kusam dan lebih tua, tak hanya itu kulit wajah berminyak pun rentan mengalami jerawat. 

Manfaat es batu untuk wajah selanjutnya adalah dapat mengurangi produksi minyak atau sebum di wajah, hal ini karena es batu dapat mengecilkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

BACA JUGA:Luar Biasa! Ternyata Khasiat Air Cucian Beras Bisa Bikin Wajah Kamu Glowing lho

Sehingga wajah akan tampak lebih berseri, caranya anda hanya perlu mengoleskan es batu yang sudah dibungkus pada area wajah dan sedikit memijatnya pada malam hari sebelum tidur. 

2. Menyamarkan kantung mata

Selain mengontrol minyak berlebih manfaat es batu untuk wajah, berikutnya adalah membantu menyamarkan kantung mata munculnya kantung mata, bisa membuat siapa saja Jadi kurang percaya diri untuk menyamarkannya anda hanya perlu mengompres mata dengan es batu selama beberapa saat sebelum tidur. 

Lalu pijat secara perlahan hingga rasa dingin merasuki kulit dan membantu melancarkan sirkulasi darah pada area tersebut.

BACA JUGA:10 Manfaat Wedang Ronde bagi Kesehatan, Sangat Baik Buat Lambung 

3. Mengatasi jerawat 

Untuk membantu mengatasi masalah jerawat, anda bisa menggunakan es batu karena memiliki sifat anti radang yang dapat meredakan tanda peradangan pada kulit yang berjerawat, seperti kemerahan, bengkak dan nyeri. 

Selain itu es batu juga bisa mendorong kotoran naik hingga ke permukaan kulit, hal itu bisa membuat ukuran jerawat mengecil secara perlahan hingga hilang sepenuhnya.

Caranya anda dapat mengompres sekitar kulit yang berjerawat dengan es batu yang sudah dilapisi oleh kain.

BACA JUGA:Digoreng Enak dan Manfaatnya Banyak, yuk Simak Khasiat Pisang Kepok

4. Mengatasi mata bengkak 

Mata yang bengkak bisa menimbulkan rasa tak nyaman, es batu dipercaya dapat melebarkan pembuluh darah di bawah kulit yang mana bila dipijatkan dengan lembut akan mengurangi bengkak.

Kompres dingin menggunakan es batu juga dapat mengurangi pembengkakan setelah menangis, gunakan es batu yang terbuat dari minuman berkafein, seperti teh atau kopi, hal itu karena kafein dapat menembus lapisan kulit dan meningkatkan sirkulasi darah.

5. Mencerahkan wajah

BACA JUGA:Pingin Rambut Berkilau Kayak Maudy Ayunda? Gak Perlu Mahal, Rasain 6 Manfaat Minyak Kelapa Baik untuk Rambut 

Menggunakan es batu pada wajah di pagi hari ternyata dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan bercahaya, hal ini karena es batu dapat melancarkan sirkulasi darah, terutama di bagian wajah, sehingga kulit dapat memperoleh nutrisi yang sesuai dengan kebutuhannya. 

Selain itu cara tersebut juga dipercaya bisa membantu mengurangi stress. 

Demikian manfaat es batu untuk kesehatan kulit anda, selamat mencoba, semoga bermanfaat, terimakasih. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: