Honda

Papua Ricuh Buntut Pemakaman Lukas Enembe, Kawasan Pertokoan Dibakar Massa Hingga Sebabkan Trauma Warga

Papua Ricuh Buntut Pemakaman Lukas Enembe, Kawasan Pertokoan Dibakar Massa Hingga Sebabkan Trauma Warga

Papua Ricuh Buntut Pemakaman Lukas Enembe, Kawasan Pertokoan Dibakar Massa Hingga Sebabkan Trauma Warga -kolase-

BACA JUGA:Lukas Enembe Meninggal Dunia, Presiden GIDI Imbau Rakyat Papua Tenang

“Karena LUKAS ENEMBE adalah :  Pemimipn berhati rakyat, Pemimpin Simpati Rakyat , Bapak Pembangunan, berhati tulus dan jujur,  juga Meninggalkan Memori  yg sangat dalam kepada Generasih muda Papua.”

“Karena itu dalam bulan Natal ini  kita  semua tdk mengganggu kedamaian hati orang lain. Sedang Merayakan Natal- Natal .”  

“Terima kasih atas kerja sama ini , bagian dari KEHORMATAN kita kepada Bapak Orang Papua . Demikian seruan dan himbauan dari. (Presiden GIDI Pdt Dorman Wandikbo).

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengajak seluruh masyarakat Papua untuk tetap menjaga kondusivitas pasca terjadinya kericuhan saat pengantaran jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe. 

BACA JUGA:Lukas Enembe Meninggal Dunia, Presiden GIDI Imbau Rakyat Papua Tenang

”Saya pikir kita semuanya ingin mengimbau, kita semua. Sudahlah situasinya sudah seperti itu. (Hal) yang kita inginkan adalah mari kita jaga kondusitivitas. Jangan beliau sudah wafat, malah kita yang hidup memberikan beban,” kata Moeldoko kepada wartawan di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Kamis malam. 

Moeldoko juga berharap agar masyarakat Papua dapat menerima kondisi ini dengan kepala dingin dan tidak tersulut emosi yang membuat suasana semakin tidak kondusif. 

Tak lupa Moeldoko juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan Lukas Enembe. 

”Kita lepas dengan doa yang baik sehingga beliau bisa diterima oleh Yang Maha Kuasa sesuai amal baktinya selama di dunia. Saya juga mendoakan untuk beliau,” kata Moeldoko.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: