Honda

Gubernur Rohidin Dapat Gelar Datuk, Sebuah Anugerah Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi

Gubernur Rohidin Dapat Gelar Datuk, Sebuah Anugerah Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi

Gubernur Bengkulu mendapatkan sebutan Datuk H. Rohidin Mersyah dari Gubernur Jambi H. AL Haris di Balairung Sari Lembaga Adat Melayu (LAM) Povinsi Jambi pada Kamis 4 Januari 2024-Palpres-

PALEMBANG.PALPRES.COM – Lembaga Adat Melayu Jambi memberikan anugerah Anggota Kehormatan Lembaga Ada Melayu Jambi bagi Gubernur Bengkulu H Rohidi Mersyah.

Orang nomor satu di Bengkulu ini mendapatkan sebutan Datuk H. Rohidin Mersyah dari Gubernur Jambi H. AL Haris di Balairung Sari Lembaga Adat Melayu (LAM) Povinsi Jambi pada Kamis 4 Januari 2024.

Menurut Gubernur Jambi H AL Haris, pemberian anugerah kehormatan adat melayu ini adalah untuk memperkuat falsafat melayu yang ada. 

"Lewat momentum ini, mudah-mudahan akan memperkuat falsafah adat melayu dan kearifan yang terkandung dalam istilah adat istiadat melayu serta sebagai pemandu dalam menjalankan kehidupan di masyarakat," ujar H. AL Haris, Kamis 4 Januari 2024.

BACA JUGA:Ada Lagi Motor Listrik yang Lebih Murah, Harganya 13 Jutaan, Mirip Mio Soul

BACA JUGA:Pinjaman KUR UMKM Mandiri 2024 Cair Hingga Rp500 Juta, Catat Syarat Lengkap dan Jenisnya

Sementara itu, Ketua 9 Lam Jambi Arifuddin Yasak membenarkan adanya pemberian Anugerah Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi yang didapatkan Gubernur H. Rohidin Mersyah.

Penganugerahan ini  dikarenakan Gubernur Bengkulu adalah seorang anggota asosiasi persatuan Gubernur se-Indonesia.

"Gubernur Bengkulu diberikan dewan kehormatan dikarenakan ia seorang anggota asosiasi persatuan Gubernur se-Indonesia,” jelas Ketua 9 Lam Jambi, Arifuddin Yasak.

Dalam anugerah ini, Gubernur Jambi juga memberikan Gelar Adat Melayu Jambi kepada 14 Tokoh berpengaruh di Indonesia di antaranya ada Wakil Menteri Tenaga Kerja RI. Ir.  H. Afriansyah Noor diberi gelar Bandar Mudo Pengimbang Rajo dan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, diberi gelar "Dubalang Setio Rajo" serta beberapa tokoh lainnya. 

BACA JUGA:BPN Kota Depok Klaim Serapan Anggaran 2023 capai 98,51 Persen

BACA JUGA:Ini 5 Kategori Penerima Bansos PKH, dan Besaran Dana yang Diterima pada 2024

Seperti diketahui, Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah, akan mendapat penganugerahan sebagai anggota pembina adat Melayu Jambi, dikarenakan Gubernur Bengkulu merupakan putra kelahiran Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: