Honda

Rute Pagaralam-Jakarta Bakal Dibuka Kembali, Gunakan Wings Air, Pj Wako Pagaralam Beri Dukungan Penuh

Rute Pagaralam-Jakarta Bakal Dibuka Kembali, Gunakan Wings Air, Pj Wako Pagaralam Beri Dukungan Penuh

Pj Walikota Pagar Alam H Lusapta Yudha Kurnia Ketika menerima audiensi Kepala Satuan Pelayanan Bandar Udara Atung Bungsu Kota Pagaralam beserta jajaran. Dalam kesempatan tersebut, mereka menyampaikan terkait pembukaan rute penerbangan di Bandara Atung Bun-FB/Bandara Atung Bungsu-

BACA JUGA:Baru Groundbreaking, Pabrik Pemurnian Nikel di Sulawesi Tengah Dicaplok Singapura, Mengapa?

"Dengan jarak dan waktu tempuh lebih singkat, kehadiran wisatawan dapat lebih banyak," harapnya. 

Pada saat pertama kali dioperasikan sebenarnya sudah pernah ada penerbangan langsung ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dari Pagaralam.

Mengingatkan dan untuk diketahui, waktu itu pesawat ringan jenis Transnusa Air Services akan melayani penerbangan melalui Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam, menggantikan pesawat Avia Star yang sudah habis kerjasamanya sejak Desember 2015 lalu.

Untuk ke Jakarta jika selama bersama Aviastar pesawat akan mendarat di Bandara Soekarno–Hatta digantikan pesawat Transnusa tujuan pendaratannya Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta.

BACA JUGA:Jadwal Resmi Penyaluran PKH dan BPNT Tahap 1 Sudah Terbit, Catat Tanggal Cairnya

BACA JUGA:10 Manfaat Mandi Sebelum Subuh Bagi Kesehatan, Ampuh Cegah Banyak Penyakit

Kemudian, kata dia, berdasarkan jadwal yang sudah diatur penerbangan untuk tujuan Jakarta dua kali  setiap Selasa dan Sabtu setiap minggu.

Waktu itu Transnusa khusus melayani penerbangan Pagaralam-Jakarta dengan harga tiket Rp900 ribu sudah termasuk subsidi.

Sedangkan, Susi Air hanya melayani Pagaralam-Bengkulu dan Pagaralam-Palembang dengan harga tiket pesawat Rp350 ribu setelah ada subsidi, kalau biasanya Rp750 ribu. Pesawat berbadan kecil ini beroperasi per 7 Maret 2016 lalu.

Pesawat transnusa waktu itu sama dengan pesawat Avia Star yang lalu yang memiliki baling-baling dua dengan penumpang 50 orang sedangkan Susi Air hanya mengangkut paling banyak 12 penumpang.*

 

Artikel ini telah tayang di koranpalpres.com dengan judul Pj Wako Dukung Rencana Bandara Atung Bungsu Buka Rute Pagaralam - Jakarta

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: