Honda

Jarang Orang Tahu Menghapus Makeup dengan Santan, Gampang Banget, Begini Caranya!

Jarang Orang Tahu Menghapus Makeup dengan Santan, Gampang Banget, Begini Caranya!

Bahan alami yang sering digunakan sebagai pembersih wajah yang juga digunakan sebagai bahan makanan, salah satunya adalah Santan-YT/Michelle Nabila-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penggunaan berbagai produk kosmetik dan juga makeup yang secara umum dilakukan untuk mempercantik penampilan. 

Meskipun dapat memberikan hasil yang memuaskan, penggunaan makeup secara rutin justru bisa berujung pada penumpukan produk pada kulit wajah

Selain dapat membuat kulit wajah menjadi kotor, sisa-sisa penggunaan makeup, seperti foundation (alas bedak), bedak, lipstik, maskara, blush on, eyeshadow, dan sejenisnya yang dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan pori-pori kulit wajah.

Penumpukan dari sisa-sisa makeup tersebut akan menyebabkan munculnya jerawat dan juga komedo. 

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Singkong, Rajin Mengonsumsi rebusan Daunnya Baik untuk Kesehatan

BACA JUGA:Lupa Kode Akses BCA Mobile? Begini Cara Mengatasinya, Proses Cepat dan Aman Tanpa ke Bank

Jerawat dan komedo akan dengan sangat mudah timbul pada wajah dengan kulit berminyak, apalagi jika terdapat banyak kotoran yang menumpuk.

Apabila kamu jarang membersihkan kulit wajah, maka jumlah jerawat dapat meningkat, selain itu kulit wajah pun akan lebih berminyak karena jarang dibersihkan. 

Hal ini yang pada akhirnya akan menyebabkan tampilan kulit wajah menjadi tidak sehat.

Selain karena diakibatkan oleh penggunaan makeup, ternyata polusi dari lingkungan sekitar juga menyebabkan kulit menjadi kotor. 

BACA JUGA:Konon Batu Akik Ini Bisa Menangkal Serangan Santet, Coba Tebak Apa?

BACA JUGA:Dana Bisa Langsung Cair! Ini Cara Aktivasi Akun Kredivo Tanpa Ribet Dijamin Cepat Disetujui

Hal ini dikarenakan partikel-partikel polutan, seperti debu dan asap kendaraan menempel pada kulit wajah, apalagi kulit kamu termasuk jenis kulit yang berminyak. 

Polusi yang menempel ini menjadi faktor yang merusak struktur alami kulit dan berkembang menjadi banyak masalah, seperti peradangan, alergi, jerawat, hingga membuat kulit wajah akan menjadi kusam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: