Honda

5 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Anak-anak, Nomor 2 Menurunkan Demam

5 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Anak-anak, Nomor 2 Menurunkan Demam

5 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Anak-anak Nomor 2 Menurunkan Demam--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- 5 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Anak-anak, Nomor 2 Menurunkan Demam.

1. Menambah zat besi

Manfaat jeruk nipis untuk menambah zat besi, di mana seperti yang kita ketahui zat besi merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk membuat sel darah merah dan mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Tanda-tanda anemia defisiensi besi, termasuk kelelahan, kesulitan bernapas saat berolahraga, pucat, dan kulit dan rambut kering.

BACA JUGA:Berikut Ini Adalah 5 Manfaat Es Batu Bagi Kesehatan Kulit Wajah Anda

2. Menurunkan demam

Manfaat jeruk nipis lainnya dapat menurunkan demam pada anak dengan memanfaatkan perasaan jeruk dan dicampurkan dengan air hangat. 

Caranya dapat mengoleskannya ke punggung anak atau anggota keluarga lainnya yang sedang demam tinggi racikan ini juga bisa digunakan sebagai kompres.

Biarkan semalaman agar khasiatnya terasa, dan keesokan harinya demam akan reda selain digunakan untuk mengompres, jeruk nipis juga bisa diolah menjadi teh hangat yang berkhasiat.

BACA JUGA:Fakta Menarik: Ini lho 6 Manfaat Keju Bagi Kesehatan Tubuh Anda

3. Mengobati sakit gigi

Manfaat jeruk nipis dapat mengobati sakit gigi dan gusi yang bengkak pada anak.

Anti bakteri yang ada di dalam jeruk nipis akan membantu membasmi kuman, dengan begitu kuman-kuman penyebab sakit gigi atau gusi bengkak dapat teratasi.

Caranya cukup dengan mengambil perasan 2 buah jeruk nipis, lalu campurkan air perasan tersebut dengan segelas air hangat dan gunakan air perasaan untuk berkumur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: